Sesekali Mobil Perlu di Pakai Ngebut

- Carimobil.id

Jakarta, - Memacu kendaraan dalam kecepeatan tinggi dinilai perlu sesekali dipakai para pemilik mobil. Tujuannya menghilangkan endapan karbon yang menumpuk di ruang pembakaran. Dealer Techical Support Toyota Astra Motor (TAM) Didi Ahadi menilai penumpukan endapan karbon bisa terjadi pada mobil yang terus menerus dipakai pelan. misalnya seperti pengguna mobil di Jakarta.

dengan kondisi jalan di Jakarta yang macet dan mobil hanya dijalankan pada rpm rendah bisa menyebabkan penumpukan karbon di ruang pembakaran mesin," kata Didi kepada Kompas.com, minggu (18/3/2018).

menurut Didi, masalah yang dapat muncul dari penumpukan endapan karbon yaitu mesin brebet. kalau tidak kunjung diatasi, pemilik bisa mengeluarkan biaya mahal buat tune-up mesin. untuk itu, Didi menganjurkan pemilik mobil untuk sesekali memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi. Tentu mengacu pada kecepatan maksimal peraturan lalu lintas dan sebaiknya dilakukan di jalan tol. Di jalan tol, kendaraan dapat dipacu pada kecepatan maksimal 100 kpj. tidak perlu tune-up berbiaya mahal. cukup sekali-kali diajak ngebut untuk menghilangkan dan membakar karbon yang menumpuk," ucap Didi.

Sumber : otomotif.kompas.com


Daftar Kota Sales
PENUKAL ABAB LEMATANG ILIR BUOL PANDAAN PARIGI MOUTONG BANDA ACEH KEPULAUAN SELAYAR PEGUNUNGAN ARFAK LUWU SRAGEN BANYUMAS HULU SUNGAI SALATIGA GRESIK KUANTAN SINGINGI MELAWI SOLOK ACEH JAYA PALANGKARAYA SINGKAWANG BARITO TIMUR LINGGA LAMPUNG HUMBANG HASUNDUTAN ACEH BARAT MOJOKERTO BENGKULU SELATAN TASIKMALAYA SINJAI EMPAT LAWANG BULELENG
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN