Sebelum Melewati Usia Ketentuan, Jangan Nyetir Supercar

- Carimobil.id

JAKARTA –  Selain keterampilan, tips otomotif yang wajib diperhatikan sebelum mengemudikan mobil super (supercar) sekelas Ferrari dan Lamborghini ialah anda mesti memiliki usia yang matang. Lantas berapa usia ideal untuk mengendarai mobil bertenaga “monster” itu?

Pembalap Indonesia di kompetisi Ferrari Challenge, Renaldi Hutasoit dalam tips otomotif yang ia bagikan mejelaskan bahwa usia fisik memang utama bagi pengemudi supercar. tetapi ada yang jauh lebih penting, yaitu usia kedewasaan atau mental.

Menurut saya usia mental untuk bawa supercar sepertinya harus 30-an tahun. Ada orang umur 45 tahun, tapi mentalnya masih 25 tahun. jadi bukan umur fisik, hanya mentalnya mesti dewasa, ujar Renaldi seperti dilansir laman Detik, minggu (1/5/2016).

usia mental itu diperlukan sebab erat kaitannya dengan besarnya rasa tanggung jawab seseorang. menurutnya pengemudi supercar yang belum dewasa mentalnya cenderung ugal-ugalan ketika membesut mobilnya. padahal dengan kendaraan sebuas itu, potensi kecelakaan akibat mobil hilang kendali sangat besar.

Kalau mau bilang di bawah 30 tahun tidak bisa punya supercar, saya juga tidak pernah dengar aturan seperti itu di manapun tempat jualan supercar. Tapi yang dibutuhkan memanglah rasa tanggung jawab,” jelas Renaldi.

berdasarkan pengamatan Solopos.com, tercatat ada lebih dari belasan kali kasus kecelakaan supercar di Indonesia jika dihitung sejak 2010 lalu. Satu yang paling baru yaitu kecelakaan Lamborghini maut di Surabaya, Jawa Timur.

Sumber : solopos.com


Daftar Kota Sales
MATARAM PEMATANGSIANTAR BANJARNEGARA SUMBA TENGAH NATUNA GUNUNGKIDUL BOYOLALI TERNATE BULELENG WAKATOBI TEMANGGUNG MAYBRAT PRABUMULIH CIANJUR TOLIKARA MANOKWARI TANGERANG ACEH TIMUR SERAM BAGIAN TIMUR KEDIRI PADANG PANJANG LAMANDAU LANGKAT MOROWALI UTARA MADIUN LAHAT PONOROGO BANJARMASIN PARE PINRANG
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN