Awas Salah Pilih Saat Modifikasi Pelapis Jok Mobil

- Carimobil.id

Jakarta – Punya mobil baru, baik itu statusnya mobil yang benar-benar baru dari diler atau mobil bekas tetap saja menjadi suatu kebanggaan tersendiri. tentunya banyak juga yang tidak mau mobil barunya tersebut sama dengan milik orang lain.

langkah awal ialah melakukan modifikasi ringan, selain mengganti pelek mobil, hal yang paling sering dilakukan oleh pemiliknya yaitu mengganti pelapis jok. Entah karena jok mobil ketika diduduki tidak nyaman, ataupun bentuknya tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Oleh karena itu, banyak dari mereka yang memilih untuk mengganti pelapis jok mobilnya. karena selain mudah, biayanya pun tergolong masih terjangkau. juga dari sisi kenyamanan dan penampilan terlihat lebih bagus.

Nah, jika anda punya rencana mengganti sarung jok mobil, sebaiknya teliti dulu supaya tidak menyesal. jangan sampai setelah mengganti jok mobil yang baru justru malah tidak enak dipakai.

Pilih model, Bahan Dan Pembuatnya

Paling utama ialah menentukan metode apa yang dapat dipilih, contohnya membungkus jok atau sarung jok, setelah itu jok model paten atau semi paten. Pastikan juga bengkel atau seat maker paham tentang masing-masing perbedaan dari ketiganya.

Berikutnya adalah memilih bahan apa yang akan digunakan. saat ini tersedia berbagai jenis bahan dan juga berbagai jenis jok kulit mobil.

setiap bahan jok sarung mobil ini memiliki keunggulan dan kekurangan masing masing. sehingga ketika memilih sarung jok kulit untuk mobil anda sebaiknya disesuaikan dengan peruntukannya. Dan jangan lupa untuk sesuaikan dengan dana yang anda miliki.

harga jok kulit asli tentu jauh lebih mahal dari kulit sinetis, sebab kulit asli bahan dasarnya adalah kulit hewan. sedangkan kulit sintetis, bahan dasarnya ialah PVC (Poly Vynil Chloride) dan ada yang berbahan dasar PU (Poly Urethane).

jika dilihat, dari tampak depan memang cenderung sama antara kulit asli dengan sintetis. tetapi kalau dibalik, anda bisa lihat perbedaan signifikan lantaran kulit asli mempunyai tekstur beludru yang cukup kasar.

pada kulit sintetis ada serat berwarna putih dan biasanya ada merk pembuatnya. kelebihan kulit sintetis adalah variasi warna yang lebih banyak dari kulit asli.

Tapi masalah daya tahan, kulit asli dapat tahan lebih lama daripada kulit sintetis. biasanya kulit asli bisa bertahan 5-10 tahun, sedangkan kulit sintetis hanya bertahan 3-4 tahun. Tapi semua ini tergantung pada perawatannya.

setelah itu, berarti saatnya untuk memilih warna serta polanya. jangan lupa yang paling penting adalah memilih bengkel atau seat maker yang jempolan. jangan sekedar tergiur harga murah saja, tapi kualitasnya tidak terjamin.

perhatikan cara kerja bengkel tersebut, minta juga garansi dari si pembuat. Gunanya supaya tidak terjadi miskomunikasi. karena, tak sedikit terjadi salah paham saat memodifikasi jok.

Nah, mudah-mudahan tips ini bisa menjadi acuan anda bila ingin modifikasi jok mobil ya.

Sumber : rockomotif.com


Daftar Kota Sales
CIANJUR KEPULAUAN SANGIHE BENGKULU SELATAN SIDOARJO SERAM BAGIAN BARAT TANJUNGPINANG BARITO SELATAN BOGOR HALMAHERA SELATAN PURWAKARTA SAMPANG KEPULAUAN ANAMBAS MAGELANG BIMA ACEH BARAT MERAUKE ASMAT BOVEN DIGOEL TANAH DATAR MAMUJU UTARA KARAWANG KUTAI BARAT BARITO UTARA TANGERANG SELATAN NAGAN RAYA MURUNG RAYA PALU NDUGA BINTAN SAWAHLUNTO
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN