Langkah Langkah Perawatan Mobil Diesel Sehabis Mudik

- Carimobil.id

Saat liburan, tentunya kebanyakan orang akan menghabiskan waktunya untuk pergi rekreasi ataupun pergi ke luar kota untuk refreshing pikiran baik rohani maupun jasmani mereka setelah bosan menghadapi rutinitas sehari-hari. Sebagian dari anda mungkin akan melakukan perjalanan pulang kampung atau lebih dikenal dengan sebutan mudik dan sebagian dari anda mungkin malah akan melakukan perjalanan ke luar kota.

Perjalanan yang anda tempuh kemungkinan besar akan menggunakan mobil pribadi ataupun mobil rental. Nah bagi anda yang menempul perjalanan jauh dengan menggunakan mobil pribadi anda terutama yang berbahan mesin diesel. Ada baiknya anda melakukan pengecekan terhadap mobil anda agar tetap terawat dengan baik.

Apa bila sebelum berangkat mudik, anda telah melakukan pengecekan terhadap kondisi mesin dan komponen mobil diesel anda, maka sehabis anda kembali dari mudik, pengecekan mobil anda tidak begitu diperlukan. Namun jika anda belum melakukan pengecekan, alangkah baiknya anda melakukan pengecekan mobil anda agar tetap terawat dengan baik.

Berikut langkah-langkah perawatan mobil diesel anda agar tetap dalam kondisi bagus :

  1. Periksalah filter bahan bakar anda. Setelah menempuh perjalanan jauh, kemungkinan besar filter bahan bakar anda akan kotor. Gantilah filter bahan bakar anda untuk meminimalkan kotoran yang masuk ke dalam proses pembakaran.
  2. Periksalah mesin pelumas kendaraan anda. Pada umumnya, mesin pelumas kendaraan anda akan berkurang karena menempuh perjalanan jauh. Pelumas yang sedikit akan lebih lemah dalam melindungi komponen mesin anda.

Bagi anda yang mungkin kurang ahli dalam mengecek ini, alangkah baiknya anda membawa mobil anda ke tempat perawatan mobil terdekat.




Daftar Kota Sales
BANYUASIN POLEWALI MANDAR MUNA BARAT NGANJUK FAKFAK PIDIE JAYA PACITAN MAKASSAR SARMI BATAM KEBUMEN MERANGIN TOLIKARA BREBES BANYUWANGI DENPASAR LEBAK MOROWALI SELUMA TOJO UNA UNA SUMBA TENGAH MALINAU KEPULAUAN ARU KEPULAUAN SELAYAR Kota Tidak Ditemukan MANOKWARI SELATAN PADANG LAWAS UTARA TANGGAMUS MAMUJU PASER UTARA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN