Pilih Tipe Mobil Ini Jika Baru Memulai Hobi Mobil Klasik

- Carimobil.id

Jakarta, - Selain untuk investasi, maksud lain dari mempunyai mobil klasik ialah menyalurkan hobi. untuk maksud yang kedua ini, ada saran yang perlu dicermati bagi penggemar yang baru mau memulai hobi mobil klasik. Pemilik bengkel kedai Built Up, Helmy Sarosa mengemukakan untuk penggemar mobil klasik pemula, sebaiknya jangan langsung membeli mobil klasik keluaran Eropa maupun Amerika Serikat. Tapi awali dengan membeli mobil retro keluaran pabrikan Jepang.

Mobil retro merupakan mobil lawas yang usianya masih relatif lebih muda dibanding mobil klasik. kalau kategori usia mobil klasik sudah di atas 40 tahun, maka mobil retro masih di atas 20 tahun. apabila mengacu masa sekarang, mobil yang bisa dikategorikan retro ialah produk keluaran era 1980-an dan awal 1990-an.

kalau baru ingin mulai jangan langsung muscle car atau mobil Eropa, kita belajar harus dari retro dulu buat pemula," kata Helmy kepada Kompas.com, Sabtu (31/3/2018). menurut Helmy, tujuan memilih mobil retro keluaran Jepang disebabkan suku cadangnya yang relatif mudah dicari. harga mobil juga umumnya lebih murah ketimbang mobil klasik. Beberapa mobil yang direkomendasikan, contohnya Toyota Corolla series ataupun Honda Civic series. kalau ingin sekalian berinvestasi, Helmy menyebut ada beberapa varian Corolla dan Civic yang berpotensi jadi klasik beberapa tahun mendatang.

"Civic yang dicari seperti yang model setrikaan (Wonder), Nouva, Estilo. kalau Corolla cari yang keluaran dari 69-85. Harganya semakin tua semakin memukau. apalagi jika mobilnya built up, nilai jualnya tinggi," tutur Helmy.

Sumber : otomotif.kompas.com


Daftar Kota Sales
MELAWI SUMBA BARAT BUKITTINGGI NIAS UTARA MAKASSAR ENDE BANDUNG KULON PROGO KAIMANA LABUHANBATU SELATAN MALINAU KUANTAN SINGINGI SINGKAWANG JAKARTA SELATAN SURAKARTA SERAM BAGIAN BARAT KENDARI KARANGANYAR Minahasa Tenggara MALANG PAYAKUMBUH PARE MADURA TASIKMALAYA BANGKA TENGAH MAYBRAT ACEH BESAR SINJAI TANAH LAUT KARAWANG
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN