Saat Mengganti Gigi, Ketahui Kesalahan Umum Yang Sering Terjadi

- Carimobil.id

Dalam berkendara mengganti gigi pada kendaraan bertransmisi manual dapat menjadi tantangan tersendiri. pengendara khususnya pemula sering kali melakukan kesalahan disaat mengganti gigi yang menyebabkan ketidaknyamanan.

Adapun salah satu kesalahan yang sering dilakukan ialah mengganti gigi terburu-buru. biasanya tindakan tersebut sering dilakukan oleh pengemudi pemula yang merasa grogi atau takut tidak dapat memasukkan gigi.

padahal dengan mengganti secara perlahan, risiko gigi menyangkut atau kehilangan momentum putaran mesin dapat diminimalisir.

kesalahan lainnya yaitu meletakkan tangan di atas tuas perseneling kendaraan bertransmisi manual. resiko yang ditimbulkan memang tidak terjadi secara langsung, namun akibat adanya tekanan pada tuas perseneling, gigi transmisi akan lebih cepat habis.

Adapun kesalahan yang paling umum yaitu menginjak pedal gas bersamaan dengan pergantian gigi. tindakan ini sering dilakukan sebab ketakutan kurangnya tenaga untuk mendorong putaran mesin.

Tindakan ini akan sangat mengganggu, sebab mobil kehilangan momentum putaran mesin atau lebih parahnya lagi mobil meloncat karena lonjakan rpm yang tiba-tiba akibat pedal gas yang diinjak. untuk menghindarinya, lepaskan pedal kopling dengan cara perlahan sambil secara bertahap memberikan tekanan pada pedal gas untuk mendapatkan momen dimana tenaga sudah masuk ke dalam system transmisi.

Sumber : otosia.com


Daftar Kota Sales
OGAN ILIR KONAWE KEPULAUAN BUTON UTARA ACEH UTARA PULAU MOROTAI LAMPUNG SELATAN BANGGAI LAUT BURU SELATAN BUNGO JAKARTA SELATAN BARITO UTARA TOJO UNA UNA PEMALANG DENPASAR PIDIE PADANGSIDEMPUAN YOGYAKARTA PALOPO BONE MALAKA LAMONGAN BARITO TIMUR JEPARA JAKARTA UTARA MESUJI KOTABARU ACEH SINGKIL LANGSA ENREKANG BANDA ACEH
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN