Ini Alasan Pentingnya Buku Service Ketika Jual Mobil

- Carimobil.id

JAKARTA - Saat incar mobil bekas, ada baiknya tanyakan dulu soal buku servis mobil ke penjual. Soalnya dokumen ini jadi penting, terutama buat anda yang mau tahu riwayat penggantian komponen mobil.

Apalagi jika anda punya kecurigaan terhadap kondisi mobil bekas incaran. “Bawa saja buku servis ke bengkel resmi, kalau Toyota misalnya pernah masuk ke tunas, bawa ke sana, misal ke Astrido juga cek ke sana,” kata Rudi Ganefia, Service Head Auto2000 Krida, Cilandak, Jakarta Selatan.

dengan melihat langsung di buku servis dan mencocokkan data di bengkel resmi, riwayat mobil bisa terbaca menyeluruh.

“Kita dapat lihat odometer asli, sudah ganti komponen apa saja, dengan mengetahui hal itu kita dapat memperkirakan penggantian komponen selanjutnya, tambah Rudi kepada GridOto.com beberapa waktu lalu. Terlebih menurut Rudi, saat ini banyak mobil bekas yang odometernya tidak jujur.

“Mobil bekas banyak yang odometernya dimundurin, pas kita cek di sini sudah ratusan ribu, padahal di odometer baru dua puluh ribuan,” ungkapnya.

makanya ia mengingatkan bagi siapa saja yang mengincar mobil bekas, jangan ragu untuk membawanya ke bengkel resmi.

“Bilang mau cek terakhir kilometernya berapa, pasti nanti ditanya, Bapak lagi beli mobil bekas ya?” ujar Rudi. “Bilang saja iya, lantaran pasti akan dibantu, kalau di Auto2000 akan kami terima,” tutupnya.

Nah, jadi tidak ragu lagi deh incar mobil bekas, ngeceknya mudah sob, tinggal bawa ke bengkel resmi.

Sumber : TribunNews.com


Daftar Kota Sales
BUTON CILEGON ACEH SELATAN MANADO BANJARBARU SUMBA TIMUR Hulu Sungai Selatan BANGKA SELATAN SIMEULUE JAMBI SUMBA BARAT NUNUKAN TELUK WONDAMA SRAGEN PASER GORONTALO NGANJUK PADANG LAWAS UTARA BARITO SELATAN SUBANG KATINGAN LANNY JAYA LAMPUNG TENGAH MAYBRAT OGAN KOMERING ULU SELATAN GROBOGAN ASMAT TUBAN LUMAJANG BUTON UTARA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN