Sebelum Mudik, Cek Dulu Kondisi Kaki-Kaki Mobil Ya Otolovers

- Carimobil.id

JAKARTA, - Melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan roda empat, membutuhkan kondisi mobil yang prima. tidak hanya masalah mesin, tapi sektor lain seperti kaki-kaki pun perlu dapat perhatian. Kaki mobil berperan penting di sektor keamanan dan kenyamanan saat perjalanan. untuk itu perlu dilakukan pengecekan sektor tersebut untuk mengetahui adanya kekurangan, dengan teknik spooring dan balancing. saat ini sudah banyak bengkel-bengkel yang menyediakan pengecekan bagian kaki, termasuk spooring dan balancing. Keduanya punya fungsi yang berbeda, namun tujuannya sama, yaitu membuat kondisi keempat ban menjadi stabil atau normal.

Bicara mengenai spooring, yaitu proses meluruskan kembali kedudukan empat roda mobil ke posisi semula. pada umumnya, dimulai dua ban bagian depan yang akan diluruskan, selanjutnya diatur ulang sampai ke belakang. Sementara balancing yaitu kembali menyeimbangkan semua ban supaya putarannya menjadi sama. biasanya, untuk melakukan keduanya, ada patokan tersendiri.

Banyak cara untuk mengetahui kapan ban perlu di spooring. Salah satunya dengan tehnologi Hunter Quick Check, yang bisa melakukan pengecekan kaki-kaki kendaraan hanya dalam waktu semenit. Hunter menggunakan technologi double dual camera resolusi tinggi (20 mega pixel) dan technologi Quick Grip Wheel Adaptor. Ini memungkinkan deteksi sudut kaki-kaki kendaraan supaya tetap lurus dan seimbang.

Teknik lain untuk mengetahui kondisi kaki-kaki ialah dengan cara melepas lingkar kemudi pada kondisi jalan lurus dengan kecepatan sedang. bila mobil bergerak sendiri ke kiri atau ke kanan, bisa dipastikan ada masalah pada sektor kaki. segera bawa ke bengkel ke spesialis, untuk diperiksa lebih lanjut. kondisi kaki mobil yang sehat, akan berpengaruh pada usia pemakaian ban.

Sumber : otomotif.kompas.com


Daftar Kota Sales
BULELENG BANJAR SURABAYA JAKARTA SELATAN TAMBRAUW BOYOLALI PANGKAJENE DAN KEPULAUAN BOLAANG MONGONDOW UTARA BANTAENG NIAS ENREKANG LOMBOK UTARA KOLAKA UTARA PAMEKASAN AMBON KEPAHIANG BLITAR KUANTAN SINGINGI BURU BATANG LABUHANBATU POSO TEBO MAMUJU TENGAH SIDENRENG RAPPANG PRABUMULIH BANGKALAN BIMA PIDIE JAYA ACEH
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN