Ternyata AC Mobil Kotor Bisa Bikin Pengendara Keracunan, Waspada Ya Otolovers

- Carimobil.id

Jakarta - Filter udara dan AC menjadi salah satu komponen mobil yang mesti diperhatikan. Filter udara yang kotor mampu membuat udara yang keluar juga kotor sehingga meracuni pengemudi dan penumpang mobil.

Diberitakan The Sun, Senin (9/7/2018), beberapa mobil yang beredar di Inggris seperti Ford Fiesta, Volkswagen Polo, dan Toyota C-HR berpotensi untuk meracuni pengendara akibat partikel beracun dari filter udara yang kotor.

Racun tersebut cukup berbahaya lantaran pengemudi bisa terkena asma dan masalah kesehatan lain. Dalam sebuah penelitian, Toyota C-HR misalnya hanya bisa mengusir 1 % partikel beracun dalam filter udara sementara VW Polo 35 persen.

Mercedes-Benz bisa menyaring 90 % udara kotor bahkan di kemacetan sekalipun. CEO Emission Analytics Nick Molden menyebut perusahaannya menemukan 57.000 partikel beracun di setiap 1 cm kubik udara di pinggir jalan.

Itu berarti pengendara menghirup 28 juta partikel di setiap nafasnya kalau filter tidak rajin dibersihkan.

Hanya sedikit data yang diberikan ke konsumen soal barang yang mereka beli terutama soal mobil. Maka bila anda mempunyai anak berpenyakit asma, anda tidak bisa memastikan mobil yang anda beli bisa melindungi mereka," ujar Nick. (dry/lth)

Sumber : oto.detik.com


Daftar Kota Sales
OGAN KOMERING ULU KOLAKA CIAMIS PESAWARAN MUNA BOYOLALI BENGKULU PUNCAK SUNGAI PENUH PURWOKERTO BOLAANG MONGONDOW SELATAN EMPAT LAWANG TAMBRAUW PENUKAL ABAB LEMATANG ILIR SIDOARJO SITUBONDO MUSI BANYUASIN BELITUNG SINTANG MEMPAWAH PULAU MOROTAI WONOGIRI CIANJUR BANJARMASIN MATARAM HALMAHERA SELATAN PADANGSIDEMPUAN INDRAGIRI HULU PASAMAN HALMAHERA BARAT
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN