Ada kebiasaan Yang mesti Dihilangkan Ketika Ban Sering Kempes

- Carimobil.id

Jakarta - Bagi anda yang sedang terburu-buru di jalan, tentunya pernah merasa kesal saat ban kendaraan anda tiba-tiba pecah atau kempis. masalah ini akan memancing emosi anda di jalan karena akan menyita waktu lebih banyak di sela kesibukan Anda.

terkait itu, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan apabila mengalami hal serupa di jalan supaya tidak emosi lantaran kesal dengan ban yang kempis.

Yulfahmi, Manajer teknik Sepeda Motor PT Gajah tunggal, punya beberapa tips agar kita tidak lantas kesal gara-gara urusan dengan ban motor.

1. Ban bocor samping

Kalau sudah bocor samping, sebaiknya ganti saja jangan ditambal. menurut Yulfahmi, konstruksi samping pada ban tidak sama dengan tapak. bila tetap ditambal, yang ada mungkin pas buru-buru ingin pergi malah tertunda gara-gara ban kempis.

"Malah jadi lebih parah, kan fleksibilitasnya tinggi. kalau fleksibilitasnya tinggi, jadi susah. hampir tidak bisa sebetulanya. kalau ditambal, bocor lagi tidak lama. karena fleksibel, tidak ada yang memegang menjadi( kerangka) ke tambalannya. Ya bocor, tidak bisa menyimpan angin, ujarnya.

2. Tidak rata atau retak samping

Ban belum lama ganti tetapi tapaknya terlihat sudah tidak rata atau malah retak samping. jika ini masalahnya, maka kesalahannya ada pada membiarkan ban kurang angin dan terus dipakai. malas jaga tekanan angin bisa membuat dindingnya retak-retak dan pastinya akan sering kempis.

Itu efek dari kurang angin. tekanan angin rendah, dijalankan dalam waktu yang lama," ujarnya.

3. Parkir di tempat teduh

Pesan lainnya ialah tidak sering-sering memarkir sepeda motor di ruang terbuka. hal ini terkait dengan masa pakainya.

"Ban awet, jangan ditaruh di tempat yang kena matahari langsung, ujarnya.

Sumber : Liputan6.com


Daftar Kota Sales
LHOKSEUMAWE PONOROGO SINTANG LANGKAT BATANG BANJAR BULUKUMBA MESUJI SORONG ENREKANG ASMAT Hulu Sungai Selatan BOLAANG MONGONDOW BATAM BANYUWANGI GOWA BANGGAI BUNGO YAHUKIMO PEMALANG REMBANG PANGKAJENE DAN KEPULAUAN SEKADAU PANIAI MOROWALI TABALONG CIMAHI GORONTALO KAMPAR MERANGIN
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN