Fungsi dan Mekanisme “Shift Lock” di Mobil Matik Perlu Di Ingat Ya Otolovers

- Carimobil.id

BANDUNG, – Jika masih ada yang mengatakan, mobil matik tidak bisa didorong-dorong saat parkir paralel, jangan langsung percaya, apalagi mobil-mobil keluaran baru. Pasalnya, pabrikan sudah menyematkan yang namanya shift lock pada system transmisi. Tombol tersebut letaknya terlihat, dan biasanya ada di sekitaran tuas transmisi. Fungsinya supaya posisi transmisi mobil dapat dipindahkan dari P ke N (netral).

Ini tentu saja memudahkan dan membantu sekali ketika pemilik sedang parkir, khususnya untuk formasi paralel. jadi saat kendaraan menutup mobil lain yang dapat bergerak, petugas bisa memindahkannya, karena roda-roda mobil tidak terkunci. jadi mekanisme kurang lebih yaitu, setelah pengemudi sudah memindahkan tuas transmisi ke posis P, kemudian matikan mesin. Baru kemudian tekan tombol shift lock, baru selanjutnya geser kembali transmisi ke N.

Jika sudah demikian baru mobil bisa didorong-dorong,” ucap Product Knowledge Head PT Toyota Astra Motor (TAM) Gandhi Ahimsaputra kepada KOMPAS.com, Jumat (13/7/2018). Gandi mengingatkan, setelah mengaktifkan fungsi shift lock jangan sampai menarik tuas rem parkir. Tentu saja akan sia-sia, dan roda mobil kembali terkunci dan tidak bisa didorong untuk digeser-geser.

Perlu diketahui juga, tanpa shift lock transmisi tidak bisa langsung dipindahkan ke posisi N dari P. selain itu, apabila transmisi langsung di pindahkan ke tuas N saat parkir, untuk mobil matik tidak mau dicabut kunci kontaknya atau bahkan tidak ingin dimatikan sebelum transmisi berada pada posisi P.

Sumber : otomotif.kompas.com

 


Daftar Kota Sales
LUWU UTARA ACEH SELATAN ACEH TENGAH BENGKAYANG PANGKALPINANG SAMARINDA BANGKA SELATAN DHARMASRAYA BENGKULU UTARA Minahasa Selatan SAMBAS BUTON SELATAN NABIRE MAGELANG TANGGAMUS MANGGARAI TIMUR DELI SERDANG BARITO UTARA PEGUNUNGAN BINTANG GOWA PALEMBANG JAKARTA SELATAN SOLOK SELATAN TULANG BAWANG BARAT KEDIRI PAKPAK BHARAT BONE TANAH BUMBU SUKAMARA LABUHANBATU UTARA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN