Lampu Mobil Berembun, Begini Cara Membersihkannya

- Carimobil.id

Jakarta - Lampu adalah komponen yang sangat penting saat kita berkendara di malam hari dengan visibilitas terbatas. untuk itu, sebelum berkendara ada baiknya kita mengecek kondisi lampu mobil kita.

Terkadang keadaan lampu mobil masih baik, cuma kacanya yang berembun membuat visibilitas justru berkurang. hal in bisa disadari dari sinar lampu yang tidak cerah keluar dari lampu depan.

Lensa dari lampu depan yang ada saat ini kebanyakan terbuat dari plastik tebal susunan polikarbonat. berbeda dengan mobil-mobil jadul yang memakai kaca sebagai lensa, plastik bisa lebih kuat dan tahan terhadap goresan.

Namun apabila sering terkena sinar matahari, lapisan terluarnya bisa menipis. perubahan ini membuat lensa menyerap cahaya biru dari lampu sehingga membuatnya menjadi warna kuning.

supaya tidak terus-terusan menghalangi penglihatan, kaca mobil berembun ini bisa dibersihkan. Caranya pun mudah.

Berikut trick membersihkan lampu mobil berembun seperti detikOto kutip dari situs Bridgestone, minggu (29/7/2018). membersihkan embun di lampu mobil bisa dilakukan dengan produk-produk kebersihan lampu yang dijual di beberapa tempat.

Namun bisa juga dilakukan dengan peralatan sederhana seperti pasta gigi dan baking soda. Keduanya cukup abrasif untuk menghilangkan embun mobil tanpa menyebabkan goresan atau merusak lampu mobil.

Pertama-tama, pastikan permukaan lampu mobil sudah bersih bisa dengan mengelapnya terlebih dulu. kemudian aplikasikan pasta gigi atau baking soda secukupnya di lapisan luar lampu depan mobil. bila menggunakan baking soda maka campurkan sedikit air.

Diamkan untuk beberapa menit, selanjutnya bersihkan menggunakan sikat gigi dengan cara memutar. sebab komponen ini cukup abrasif, maka jangan fokus di permukaan plastik lampu mobil.

Terakhir bersihkan menggunakan air kemudian dilap memakai handuk kering akan membuat lampu mobil kinclong kembali. (dry/ddn)

Sumber : oto.detik.com


Daftar Kota Sales
BENGKULU SELATAN MALAKA TOLITOLI PANGKALPINANG PATI KLATEN BOLAANG MONGONDOW SELATAN DENPASAR PADANG PARIAMAN MAMUJU TENGAH PROBOLINGGO KEPULAUAN SULA TALIABU PESISIR BARAT LAMPUNG BARAT PASAMAN OGAN ILIR SUBULUSSALAM ROKAN HILIR BURU BIMA LAMPUNG TENGAH POHUWATO LUBUKLINGGAU NIAS NGAWI SIMALUNGUN JAYAWIJAYA BANJAR CIREBON
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN