Ini Dia Posisi Kaca Spion Mobil Yang Ideal Biar Jarak Pandang Luas, Simak Terus Ya Otolovers

- Carimobil.id

JAKARTA , Kaca spion ialah salah satu kelengkapan pada mobil yang dinilai vital saat berkendara. Karena alat ini berfungsi membantu pengemudi untuk bisa melihat kendaraan lain yang ada di belakang. Namun untuk bisa berfungsi dengan baik, kaca spion mesti dipasang pada posisi yang tepat.

Dealer Skill Development Manager Honda Prospect Motor (HPM) Onsert Ophirio, menyatakan, posisi kaca spion yang ideal adalah kaca mesti turut menampakan bagian dari seperempat body mobil.

jadi, tidak disarankan untuk memasang kaca spion yang keseluruhannya hanya menampakan kondisi jalan.

"Sebaiknya seperempat di bodi mobil kita, 3/4 baru di jalan," kata Onsert dalam kegiatan Honda Safety Driving Clinic di kawasan sirkuit Sentul, Bogor, minggu (15/7/2018).

dengan posisi tersebut, Onsert meyakini pengemudi akan bisa melihat mobil yang ada di belakang. sehingga penyetir bisa meminimalisir titik buta atau blind spot. Jadi atur kaca spion mengarah ke belakang agar objek di belakang mobil masih terlihat, tutur Onsert.

Sementara itu, Certified BMW Driver Gerry Nasution menyatakan, memastikan sudut kaca spion sesuai dengan posisi mengemudi yaitu hal pertama yang mesti dilakukan pengemudi saat masuk ke dalam kendaraan.

menurut Gerry, jangan menjalankan kendaraan jikalau kaca spion tidak mengarah ke sudut yang tepat. Gerry menyatakan arah spion paling tepat adalah kaca sedikit di atas garis horizon.

Ini agar pandangan cukup banyak di belakang dan samping kendaraan.

jadi arahkan sedikit di atas garis horizon. Pokoknya sedikit bagian mobil terlihat dan jalan juga terlihat. Ini dapat membantu melihat kondisi sekeliling mobil saat diperjalanan," ucap Gerry.

Sumber : TribunNews.com


Daftar Kota Sales
ACEH BESAR KUTAI KARTANEGARA LOMBOK TENGAH BUTON UTARA WAJO LAHAT TERNATE TABANAN KEPULAUAN SANGIHE BARITO TIMUR LUMAJANG LANDAK MUSI BANYUASIN KONAWE PALANGKARAYA PAGAR ALAM BULUNGAN MANOKWARI SELATAN SURAKARTA FLORES TIMUR LABUHANBATU DHARMASRAYA OGAN KOMERING ULU MAROS SOPPENG MANGGARAI BARAT PARE PARE PIDIE GUNUNG MAS CIAMIS
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN