Tanda Tanda Cakram Harus Di ganti

- Carimobil.id

Piringan cakram merupakan komponen penting di sepeda motor anda. lantaran ia berkaitan dengan keamanan saat pengereman. walaupun harganya lumayan lebih tinggi , tetapikomponen sepeda motor yang satu ini mempunyai usia pakai yang terhitung lama.

egeralah ganti piringan cakram ketika memiliki ciri-cirinya. karena sistem pengereman ialah hal paling utama ketika berkendara. Lantas, kapan saatnya kita mengganti piringan cakram?

Berikut ialah petunjuk ketika piringan cakram motor sudah harus diganti karena sudah tidak layak pakai.

Pinggiran atau sisi cakram bergelombang

sisi cakram yang bergelombang dapat disebabkan beberapa hal. Salah satunya kebiasaan pengguna motor itu sendiri yang suka mengerem dengan cara ditekan dan dilepaskan berulang ulang atau tidakstatis. sehingga cakram atau kampas berkurang tetapi tidak rata. bisa juga disebabkan lantaran kampas rem yang kurang cocok ketika menghimpit cakram.

sisi cakram menipis

sisi cakram semakin menipis disebabkan karena pemakaian pengereman itu sendiri, umur cakram yang sudah tua jadi memang saatnya diganti.

Lubang baut cakram semakin melebar

Ini juga biasanya disebabkan umur cakram yang sudah lama dalam penggunaannya. gejala ini ditandai dengan kurang pakemnya rem ketika dilakukan pengereman atau adanya gerakan atau bunyi seperti terpentok sesuatu diwaktu mengerem.

cakram tidak rata atau bengkok

hal ini umumnya disebabkan kurang sesuai atau kurang sejajarnya antara kaliper dan cakram. bisa juga dikarenakan motor terjatuh sehingga cakram bengkok. Ciri-cirinya cakram akan otomatis mengerem pada sisi cakram tertentu dan motor terasa berat ketika berjalan karena cakram mengerem secara otomatis.



Berita sebelumnya
Penyebab Oli Motor Berkurang

Daftar Kota Sales
SABU RAIJUA TAPIN KUANTAN SINGINGI BENER MERIAH LUWU UTARA BENGKULU UTARA KUTAI TIMUR BANGGAI KEPULAUAN TANJUNGPINANG CILEGON TEMANGGUNG TULANG BAWANG BARAT MADIUN SUMEDANG LAHAT SUMBAWA KAPUAS HULU KEPULAUAN YAPEN JAYAWIJAYA SUMBA BARAT DAYA INDRAGIRI HULU KOLAKA UTARA MAMUJU UTARA DAIRI SERAM BAGIAN TIMUR PESAWARAN LANDAK KARO PONOROGO SELUMA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN