Penjelasan Kenapa AC Mobil Bisa Bikin Bensin Menjadi Boros, Simak Ya Otolovers

- Carimobil.id

AC mobil menjadi penyelamat saat berkendara di bawah terik matahari yang panas. AC yang dingin memang bikin mengemudi terasa nyaman dan tidak mudah lelah. Namun, aktivitas menyetel AC ini mampu berkontribusi menyebabkan borosnya bahan bakar.

Lo kok bisa?

AC dapat menyebabkan konsumsi BBM mobil boros jika anda menyetelnya di suhu paling rendah dalam jangka waktu lama.

Pasalnya, ketika temperatur diset rendah, maka AC bekerja keras untuk mencapai suhu tersebut. Padahal kinerja AC dibebankan pada mesin.

Hal ini tentu membuat mesin menyedot bahan bakar lebih banyak. Ada beberapa langkah bijak saat menggunakan AC. Contohnya jika temperatur kabin sudah terasa terlalu dingin, segera naikkan temperatur.

Atau bila udara di luar cukup sejuk misalnya( pagi hari atau malam hari) matikan saja AC dan buka kaca mobil.

Satu lagi, pada cuaca panas, parkirlah mobil di tempat yang teduh. Ketika ingin mengemudi lagi, bukalah semua kaca untuk mengeluarkan udara panas dari kabin dengan cepat.

Sehingga dapat mengurangi kerja AC untuk mendinginkan kabin.

Sumber : otomania.gridoto.com


Daftar Kota Sales
MUNA BARAT TANAH DATAR GIANYAR JEMBRANA PIDIE JAYA OGAN KOMERING ILIR PEKANBARU LANDAK BUTON SELATAN LANNY JAYA PAMEKASAN BANDUNG BARAT PROBOLINGGO KEPULAUAN SELAYAR TANGERANG GROBOGAN MAMUJU TENGAH JAKARTA TIMUR SIAK REMBANG MOJOKERTO HULU SUNGAI UTARA GUNUNGSITOLI TOJO UNA UNA INTAN JAYA TARAKAN MALAKA PASER TAPANULI UTARA NGAWI
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN