Jamur Di Kaca Mobil Bisa Hilang Pakai Soda, Tidak Perlu Kebengkel Lagi Ya Otolovers

- Carimobil.id

Jakarta - Debu, kotoran, air hujan bisa terakumulasi dan menimbulkan bekas jamur pada kaca mobil. Jamur di kaca mobil ini memang satu hal yang menyebalkan dan juga membahayakan. tidak cuma membuat mobil tampak kotor jika dilihat dari luar, jamur juga menghalangi pandangan pengendara.

jika kandungan jamur pada kaca mobil cukup parah, tentu membahayakan si pengendara. untuk mencegahnya, Otolovers bisa rajin membersihkan usai mobil digunakan dengan cara dilap.

Tapi bagaimanakah jika kaca mobil sudah terlanjur berjamur? jika Otolovers malas membersihkannya sendiri bisa pergi ke bengkel untuk dipoles. Namun sebenarnya, membersihkan kaca mobil dari jamur di rumah itu mudah lho!

mengutip Car Cleaning tips, minggu (9/9/2018), membersihkan kaca dari jamur bisa menggunakan minuman bersoda hingga tembakau. Minuman bersoda yang biasa Otolovers temukan di mini market atau warung juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan jamur.

Sebelum menuangkan soda pada kaca yang berjamur, Otolovers terlebih dulu mesti membersihkan kaca mobil dengan lap kering bersih. setelah itu gunakan lap baru dan tuangkan soda ke lap tersebut.

Lapkan kaca yang telah dituang soda itu ke kaca mobil secara perlahan-lahan. lakukan hal ini berkali-kali sampai jamur tidak menempel lagi pada kaca mobil.

selain minuman bersoda, jamur bandel pada kaca mobil juga bisa dibersihkan memakai tembakau. Caranya, rendam tembakau kering dalam air. Air yang digunakan sebaiknya air dingin tanpa dididihkan dulu sebelumnya.

tidak perlu juga mencampur air tersebut dengan sabun atau cairan pembersih lain sebab dapat mempengaruhi air tembakau. Rendam tembakau selama 10-15 menit.

Sebelum air tembakau digunakan, bersihkan dulu kaca mobil dengan air wiper dan tunggu sampai kering. setelah kering tuangkan air rendaman tembakau ke bagian kaca yang berjamur. gosok berulang kali hingga jamur yang ada di kaca hilang.

kalau kaca mobil sudah bersih dari jamur, jangan lupa untuk kembali merawat mobil ya Otolovers. contohnya dengan rajin membersihkan usai mobil terkena hujan atau bisa juga dengan memarkirkan mobil di tempat yang tidak terkena langsung sinar matahari. (dry/ddn)

Sumber : Oto.detik.com


Daftar Kota Sales
SUBULUSSALAM PONOROGO LINGGA KENDARI PAMEKASAN LAMANDAU CIBUBUR INDRAGIRI HILIR TANA TORAJA LAMPUNG SELATAN TAPIN GUNUNGSITOLI MOJOKERTO BARRU ASMAT BARITO KUALA JAKARTA UTARA MAMASA PEGUNUNGAN ARFAK TIDORE KEPULAUAN OGAN KOMERING ULU FAKFAK SERAM BAGIAN BARAT KEPULAUAN ARU SRAGEN SIJUNJUNG GIANYAR ACEH SINGKIL KEP. SIAU TAGULANDANG BIARO GAYO LUES
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN