Kaca Mobil Pecah Dibobol Maling ?, Segera Lakukan L:angkah Ini Ya Otolovers

- Carimobil.id

Kian marak aksi pencurian barang berharga di dalam mobil dengan modus pecah kaca. Beberapa waktu lalu juga terjadi aksi pencurian dengan pecah kaca mobil yang dilakukan mantan finalis Indonesian Idol 2008, dede Richo di Serpong, Tangerang, (19/9/18).

dede Idol ditangkap setelah terbukti melakukan pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil korbannya.

jika mengalami kejadian serupa, langkah pertama yang mesti dilakukan setelah mobil dibobol agar bisa mengemudi dengan aman.

setelah beres dengan pihak berwajib dan mengamankan diri, segera beranjak ke bagian kaca mobil yang pecah, papar Jusri Pulubuhu, founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) saat dihubungi, (21/9).

Lanjut Jusri, material kaca mobil sekarang umumnya menggunakan tempered glass dimana memiliki sifat pecah seribu atau pecah jagung".

Maksudnya, ketika kaca dipecahkan maka akan menjadi butiran-butiran sangat kecil bukan serpihan tajam.

"Nah saat pecah sebagian rontok ke dalam, sebagian lagi masih menempel di kaca film dan yang bagian kaca film harus dipotong," terang Jusri.

karena jika tidak dipotong dan dibiarkan saat mengemudikan mobil, butiran tersebut bisa bertebaran dan melukai bahkan masuk ke dalam organ tubuh karena butirannya yang sangat kecil.

untuk serpihan bagian di dalam interior, bisa dibersihkan dengan kuas atau kain basah yang ditempelkan pada butiran kecil yang terselip di sela jok dan interior.

"Ada kasus lain bila yang dipecahkan bagian jendela depan, sebisa mungkin jika ini yang terjadi mobil tidak disarankan dikemudikan," ucap Jusri.

katanya, dengan bagian kaca jendela bolong selain akan berbahaya bagi pengemudi, juga akan melanggar peraturan lalu lintas yang berlaku.

jika kepepet sekali, lakukan cara pembersihan tadi dan kenakan helm dengan kaca visor, sebab saya pernah mengalaminya," tawa Jusri.

Sumber : otomania.gridoto.com


Daftar Kota Sales
PEMATANGSIANTAR HULU SUNGAI UTARA TERNATE PEKALONGAN PARIGI MOUTONG BAU BAU JENEPONTO CIANJUR KEP. SIAU TAGULANDANG BIARO PATI PULANG PISAU TOLITOLI MUSI BANYUASIN TEBING TINGGI WONOSOBO KEPULAUAN MENTAWAI BOMBANA TRENGGALEK BERAU DAIRI PAGAR ALAM PINRANG WAROPEN Minahasa Selatan SORONG SIKKA TAPIN KEPULAUAN SELAYAR LOMBOK TIMUR ALOR
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN