Cara Mudah Membersihkan Bekas Stiker di Mobil, Simak Ya Otolovers

- Carimobil.id

Otolovers punya hobi memasang stiker di bodi mobil? hobi tersebut sebenarnya sah-sah saja. hanya saja ketika kita bosan ingin mengganti stiker terbaru, sisa lem seringkali menempel di bodi mobil.

kalau bahannya bagus sisa lem mungkin tidak terlalu menimbulkan bekas dan mudah untuk dicopot. Tapi bagaimana kalau sisa stiker menempel di bodi mobil?

mengutip situs resmi Hyundai Mobil Indonesia, ada cara mudah untuk membersihkan stiker di bodi mobil. Otolovers pun tidak perlu repot ke bengkel karena bisa dikerjakan sendiri di rumah.

pertama, Otolovers perlu menyediakan minyak tanah atau bensin, kuas, plastik pembungkus, lap microfiber, sabun cuci piring, dan exterior cleaner.

langkah kedua, oleskan minyak tanah atau bensin di permukaan stiker yang akan dilepas untuk melunakkan material stiker sehingga nantinya mudah dilepas.

ketiga tutup permukaan stiker yang sudah dioleskan dengan plastik pembungkus agar minyak tanah tidak menguap selama 10 menit.

Keempat buka plastik pembungkus dan lepas stiker dari ujung atas. Kelima, lakukan dengan arah serong, jika mulai dari kanan atas, arahkan tarikan ke kiri bawah.

Keenam, bila masih tersisa stiker yang tidak berhasil dilepas, oleskan dengan minyak tanah, tunggu kurang lebih 1 menit, dan cobalah lepas kembali.

Ketujuh, untuk menghilangkan sisa lem bisa semprot dengan exterior cleaner lalu seka dengan lap microfiber yang sudah lebih dulu dicelupkan ke dalam cairan sabun.

Terakhir, jangan ditekan terlalu keras biar tidak menggores bodi mobil. setelah itu keringkan dengan kain bersih. (dry/ddn)

Sumber : oto.detik.com




Daftar Kota Sales
BANTUL BOLAANG MONGONDOW TIMUR MAJALENGKA MAROS TANA TIDUNG HALMAHERA TIMUR PANDAAN TANGERANG PURWOREJO PARIGI MOUTONG PASER UTARA SUBANG MALANG KUTAI BARAT SAWAHLUNTO JAKARTA TIMUR MUARO JAMBI CIMAHI TANAH BUMBU TASIKMALAYA MUKOMUKO KOTABARU LANGKAT PURWOKERTO LUBUKLINGGAU KONAWE UTARA TEMANGGUNG KARAWANG PACITAN SIBOLGA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN