Beberapa Tips Mengganti Cakram Motor

- Carimobil.id

Beberapa Tips Mengganti Cakram Motor

Kita kadang tidak tahu kapan cakram motor kita harus diganti. Namun, dilansir laman Federaloil.co.id, ia menyarankan supaya piringan cakram mesti diganti apabila sudah seperti di bawah ini.

  1. Pinggiran atau sisi cakram bergelombang

sisi cakram yang bergelombang dapat disebabkan beberapa faktor, seperti aktivitas kita yang suka mengerem dengan cara ditekan dan dilepaskan berulang-ulang atau tidak statis. dikarenakan faktor itu, kampas lalu tidak rata dan sisi cakram bergelombang.

  1. sisi cakram menipis

sisi cakram makin menipis disebabkan karena pemakaian pengereman itu sendiri, umur cakram yang telah lanjut usia jadi memang saatnya diganti.

  1. Lubang baut cakram semakin melebar

Ini juga biasanya disebabkan usia piringan yg telah lama dalam penggunaannya. gejala ini ditandai dengan kurang pakemnya rem atau adanya bunyi seperti ketukan ketika mengerem.

  1. cakram tidak rata atau bengkok

jikalau piringan otomatis mengerem pada sisi cakram tertentu, dan motor terasa berat ketika berjalan. Maka segera ganti cakram sebab sistem pengereman merupakan hal terpenting ketika

berkendara.


Daftar Kota Sales
TAPANULI TENGAH KUPANG KAMPAR ACEH SELATAN KEEROM SARMI TABALONG PEGUNUNGAN BINTANG MIMIKA POSO KUNINGAN Minahasa Tenggara TANGGAMUS PONOROGO LOMBOK BARAT JEMBER BATANG SUKAMARA MALINAU LABUHANBATU UTARA MALANG YAHUKIMO GAYO LUES SIGI KARAWANG BURU PASAMAN BANGGAI LAUT BELITUNG MALUKU TENGGARA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN