Dampak Kotoran Hewan dan Getah Pohon Bisa Merusak Cat Mobil

- Carimobil.id

Kotoran hewan dan getah pohon bisa saja menghinggapi cat mobil anda saat mobil ditempatkan di area terbuka.

Bahayanya kotoran hewan dan getah pohon ini berpotensi merusak cat mobil anda dalam waktu yang cepat.

jadi kotoran hewan dan getah pohon mempunyai tingkat asam yang tinggi dan sifatnya abrasif. sehingga mampu masuk ke dalam permukaan cat,” kata Yaska Wu, dari High Definition (HD) Car Care.

Yaska pun menambahkan, “Bahwa cat mobil terdiri dari beberapa layer, zat asam yang terkandung pada kotoran hewan dan getah pohon itu bisa masuk ke setiap layer yang dimiliki oleh cat. Layer pertamayang dirusak ialah pernis (paint coating).”

tidak heran jika cat yang dikenai kotoran hewan dan getah pohon dalam waktu lama tak dibersihkan dapat membuat cat menjadi pecah atau retak.

lalu bagaimana cara memperbaikinya? “Ketebalan cat menyeluruh itu kurang lebih 700–800 mikron. jika hanya pernis yang dirusak, yaitu sekitar 200 mikron ketebalannya, tentu masih dapat diperbaiki dengan produk car care yang beredar di pasaran,” ucap Yaska.

Lain halnya jika ternyata zat asam sudah menyentuh permukaan dasar, yaitu kaleng mobil. hasilnya cat akan pecah dan plat bodi pun berkarat. untuk masalah ini tentu pemilik kendaraan mesti melakukanpengecatan ulang dengan biaya yang sangat besar.

Air

Tentu anda sebagai pemilik kendaraan tidak akan pernah tahu, air apa yang membasahi bodi mobil anda setiap harinya. kenyataan memang demikian, bahwa air sendiri mempunyai Potensial Hidrogen (pH) atau derajat keasaman yang berbeda-beda.

jangan anggap remeh dengan pH air, pasalnya semakin rendah pH-nya, artinya semakin tinggi tingkat asam dari air tersebut. semakin tinggi tingkat asam, maka tidak baik bagi permukaan cat.

terlebih untuk pemilik kendaraan yang sering menempatkan kendaraannya di tempat terbuka. jangan heran jika cat mobil akan lebih cepat kelihatan kusam, karena air hujan mempunyai tingkat asam yang tinggi.

memang saat air menggenangi bodi mobil akan menguap terkena panas dari matahari sayangnya walaupun air itu sudah tidak ada, zat asamnya tetap tertinggal di cat mobil,” kata Yaska.

jangan khawatir, walaupun air mempunyai potensi merusak cat, tapi dalam kenyataannya tidak sejahat kotoran hewan dan getah pohon. memberikan proteksi dengan kandungan wax pun sudah cukupampuh untuk mengembalikan warna mobil agar menjadi cerah kembali. (*)

 


Daftar Kota Sales
Singaraja PARE PARE OGAN KOMERING ULU TIMUR PADANGSIDEMPUAN LUWU BOLAANG MONGONDOW UTARA SIKKA SERAM BAGIAN BARAT SELUMA SEKADAU SAMARINDA TAPANULI UTARA SUNGAI PENUH INDRAGIRI HILIR DAIRI WONOGIRI KEPAHIANG EMPAT LAWANG SIMALUNGUN Minahasa Utara AGAM PARIAMAN PANGKAJENE DAN KEPULAUAN SIDENRENG RAPPANG DUMAI LIMA PULUH KOTA PADANG PARIAMAN PESISIR SELATAN PALANGKARAYA SUPIORI
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN