Fungsi Tuas Ini di Kaca Spion

- Carimobil.id

Silau karena cahaya lampu ketika berkendara malam hari memang menjengkelkan, apalagi arah sinarnya datang dari mobil yang ada di belakang.

Entah karena struktur medan yang berbeda, atau justru karena pengendara belakang memasang lampu jauh alias high beam.

saat cahaya lampu terkena spion tengah, imbasnya membuat kabin menjadi terang, pantulan cahaya dari kaca spion pun seketika menyilaukan mata pengendara.

untuk menghindari hal ini sebenarnya sangat mudah, yakni cukup dengan menurunkan tuas kecil bagi sektor bawah spion kembali yg rata rata telah jadi feature tipikal bagi beberapa mobil baru dikala ini.

"Fiturnya terlihat sepele tapi punya peran penting, ini juga juga banyak yang belum paham fungsi sebenarnya. kebanyakan menganggap hanya sekadar untuk meyetel spion saja, padahal berguna untukmembiaskan cahaya lampu yang berlebihan dari kendaraan di belakang, kata Iwan Abdurahman, General Repair Service Manager Toyota Astra Motor (TAM) saat dihubungi KompasOtomotif, Kamis (13/7/2017).

menurut Iwan, tuas tersebut mempunyai fungsi mengubah posisi bidang pandang pantulan tanpa mengurangi fungsinya untuk melihat ke belakang. tuas tersebut juga biasa dianggap sebagai tuas siang-malam.

Dalam keadaan normal dengan poisisi ke atas umumnya dipakai untuk siang hari. sedangkan untuk malam hari, cukup menekannya ke bawah.

dengan turunnya tuas, sinar cahaya dari lampu kendaraan di belakang dapat diredam. Pantulan cahaya tidak langsung mengenai kaca, namun dibiaskan lebih dulu dari kaca belakang baru diteruskan ke kaca spion, sehingga intensitas cahaya yang diterima mata lebih rendah. (*)


Daftar Kota Sales
BINTAN MIMIKA FLORES TIMUR MADURA BENGKULU SELATAN BENGKAYANG BULELENG BUNGO PESISIR SELATAN AGAM NDUGA BELITUNG TIMUR CILEGON BANTUL WAROPEN NAGEKEO ASAHAN KARANGANYAR GROBOGAN Minahasa Utara KEPULAUAN MENTAWAI MANGGARAI TIMUR OGAN KOMERING ULU SAMARINDA LOMBOK PEMALANG SIJUNJUNG NUNUKAN BULUKUMBA CIMAHI
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN