Begini Caranya Agar Mobil Berkelir Hitam Tidak Mudah Kusam

- Carimobil.id

Banyak yang memilih mobil berwarna hitam, dikarenakan dapat memberikan kesan mewah. sebagian lagi menyukai hitam, karena termasuk netral dan tidak membosankan. Tapi bagaimana merawat warnanya?

bagi pemilik mobil hitam ada baiknya perhatikan perawatannya, sebab warna hitam cenderung reflektif dan mengekspos kotoran, debu dan juga baret yang menempel di permukaan.

Akan lebih baik seandainya mobil warna hitam dibersihkan setiap hari, dan usahakan selalu parkir di ruang yang teduh,” buka Christian Chandra, Sales Manager PT. Laris Chandra, produsen berbagai cairanpembersih dan pelumas mobil.

lantaran warna hitam cenderung mengekspos jamur, yang terjadi ketika ada air di permukaan bodi yang menguap kena panas sinar matahari.

karenanya, lakukan pencucian ketika pagi atau sore hari. selesai membilas, lakukan pengelapan dengan segera.

Menghindari baret halus dan swirl mark baret( mirip sarang laba-laba), pakai lap microfiber dan lakukan cara menyeka/mengelap dengan gerakan searah.

Lantas dengan cara apa kalau warnanya terlanjur sudah kusam karena sering berjemur?

perlu adanya perlakuan khusus untuk kembalikan warna hitamnya,” bilang Christian lagi.

menurutnya. banyak pilihan paket car detailing di pasaran. akan lebih baik jika memilih yang benar-benar spesial khusus untuk warna hitam.

paket Car Detailing komplet

Obat car detailing khusus warna hitam rata rata punya formula khusus yang tidak hanya mengangkat kembali kualitas warna hitam.

Namun juga bersahabat dengan komponen aksesori lain berbahan plastik berwarna hitam dan menempel pada bodi, seperti karet wiper, karet kaca, lis bodi dan bumper.

Salah satunya yang ditawarkan PT. Laris Chandra. Pemegang produk Turtle Wax. yakni paket komplet Turtle Wax Jet Black Box Finish Kit.

Paketnya terdiri dari empat botol cairan yang terdiri dari Black Pre-Wax Cleaner, Black Carnauba Wax, dua botol Black Spray Detailer serta dua pad pembersihnya.

Dalam setiap botol produk ini, Turtle Wax memberikan pigmen hitam yang sangat kecil yang diklaim bisa masuk dalam pori-pori cat untuk hasilkan warna hitam yang pekat.

Caranya, setelah mobil dicuci bersih, paket pengilap warna hitam ini bisa diaplikasi. Black Pre-Wax Cleaner dipakai sebagai awalan.

“Ini untuk mengangkat noda yang membandel akibat oksidasi ringan, juga menutup swirl mark atau baret-baret halus,” kata Christian lagi.

sesudah dioleskan di permukaan bodi, diamkan kurang lebih 15-30 menit. Semprotkan Black Detailer pada permukaan untuk memudahkan pembersihan dengan lap microfiber.

tahapan kedua, barulah pemberian cairan wax, atau Black Carnauba Wax, fungsinya mengangkat warna hitam dan memberikan efek wetlook kelihatan( basah). Biarkan kurang lebih 15-30 menit.

yang merupakan penyelesai akhir sanggup dibantu dgn air semprot black detailer dan lap microfiber.

bila tahapan satu dan dua telah dilakukan, langkah selanjutnya hanya cukup perawatan saja.

untuk perawatan kilap harian selanjutnya, cukup semprot black detailer saja,” kata Christian lagi.

 


Daftar Kota Sales
MAYBRAT DOMPU PALU ACEH TENGAH MAMUJU BOGOR CIMAHI BARITO KUALA MAHAKAM ULU LAMPUNG BARAT KATINGAN PURWAKARTA SLEMAN DAIRI BANYUASIN RAJA AMPAT MERAUKE KEPULAUAN TALAUD SARMI SALATIGA BANJAR BIAK NUMFOR LIMA PULUH KOTA TALIABU MUNA MATARAM JOMBANG BANGKA SELATAN BADUNG BOALEMO
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN