Hati-Hati, Mobil Lama jangan pakai Oli Sintetis

- Carimobil.id

Technologi mesin mobil dari tahun ke tahun membutuhkan perawatan yang berbeda termasuk juga dalam hal pelumas.

kini, pelumas yang beredar rata rata menggunakan bahan sintetis. Namun, produsen pelumas masih membuat produk dengan bahan minyak mineral.

Pelumas berbahan mineral ditujukan untuk mobil-mobil lama dikarenakan ukuran kerapatan antara seher dan rumahnya tidak serapat mobil modern.

Mobil lama sendiri adalah mobil-mobil yang sedari awal telah memanfaatkan pelumas mineral, sesuai anjuran buku perawatannya.

apabila mobil lama pakai oli yang baru, loss... jadi karena lubangnya besar, jadi loss ke bawah," tutur Santo dari Aisin Indonesia.

Benny W Liem, Assistant Sales Manager Aftermarket group Aisin Asia Pte Ltd Indonesia, melanjutkan bahwa mineral punya fungsi tersendiri di mobil-mobil lama.

karena sudah pakai lama, biasanya mineralnya itu sudah menempel di dinding mesin, berbeda dengan sintetik yang bening dan non-sulfur. Sintetik sifatnya membersihkan mesin. kalau mobil lama gunakan oli sintetik, nanti oli mineral yang menempel di dinding mesin malah luntur, malah jadi pengaruh ke mesin, malah mengakibatkan masalah, urainya.

Sumber : Otosia.com


Daftar Kota Sales
SABANG TULANG BAWANG BANJARBARU Minahasa Tenggara LUBUKLINGGAU OGAN KOMERING ULU SERAM BAGIAN BARAT MAMBERAMO RAYA ACEH TAMIANG PRINGSEWU SUKOHARJO MANADO NIAS PURWOKERTO PACITAN MAROS LOMBOK UTARA SUMEDANG RODE NDAO POLEWALI MANDAR TEMANGGUNG KEPULAUAN SELAYAR PARIAMAN PULANG PISAU KAPUAS HULU BUTON TENGAH BOLAANG MONGONDOW UTARA BOALEMO SUMENEP PUNCAK JAYA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN