Jika Aktif Terlalu Lama, Ternyata Rem Parkir Punya Sisi Negatif

- Carimobil.id

Fitur rem parkir pada mobil memang sangat bermanfaat agar mobil tetap berhenti dengan aman ketika diparkir atau berada di tanjakan. Rem parkir sendiri membuat rem belakang aktif, jadi mobil tidak akan bergerak sendiri.

meski demikian, rem parkir juga dapat membahayakan apabila terlalu lama aktif. Kampas rem bisa copot dari pelat/ besi pemegangnya. Kampas rem copot ini sering terjadi pada rem belakang tipe tromol, karena punya bidang kontak yang lebih panjang dari rem cakram.

saat rem tangan aktif, sudah tentu kampas rem akan menempel dengan tromol. Nah, kalau terlalu lama menempel, kampas rem akan lengket pada tromol dan bila dipaksa untuk melaju, kampas rem bisa copot.

resiko kampas rem copot ini dapat semakin tinggi apabila kondisi terakhir rem masih basah. Nah, misal memang basah, sebaiknya ganjal saja ban mobil kalau ingin ditinggal lama.

Sumber : otomania.gridoto.com


Daftar Kota Sales
PROBOLINGGO PACITAN SIJUNJUNG JAKARTA SELATAN MALUKU TENGAH SINJAI BANGLI SUMBA BARAT GORONTALO MESUJI KOLAKA TIMUR ACEH SINGKIL LANGSA KONAWE UTARA CILACAP NAGAN RAYA FAKFAK LEBAK TULANG BAWANG MANDAILING NATAL PANDEGLANG PAKPAK BHARAT MALUKU TENGGARA TAKALAR TANGERANG ACEH TIMUR LAMPUNG UTARA BULUKUMBA BENGKULU UTARA KUTAI TIMUR
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN