Bengkel Ketok Magic Gunakan Ilmu Sihir, Benarkah ?

- Carimobil.id

Hingga sekarang pun masih banyak yang bertanya alasan selalu tertutupnya pintu bengkel ketok magic. lalu apa latar belakang hal tersebut? Benarkah mereka memakai ilmu sihir?

sejarah singkat, istilah bengkel ketok magic sendiri mulai muncul sekitar tahun 1970-an di Jakarta dan akhirnya merambah ke seluruh daerah.

Sahri, pemilik bengkel ketok magic Turangga yang ada di daerah Pondok Kelapa, Jakarta Timur, menyampaikan metode ini aslinya berasal dari Blitar, Jawa Timur.

kalau di Blitar dan beberapa daerah di Pulau Jawa dinamakan kenteng teter atau ketuk teter," ucap Sahri saat ditemui Selasa (3/4/2018), di tempat kerjanya.

mengenal istilah teter sedikit aslinya adalah lempeng besi yang fungsinya penahan ketukan dari depan pelat mobil. kalau di Jakarta kita pasang nama Kenteng Teter tidak ada yang tahu, makanya biasanya pakai nama ketok magic," papar pria yang sudah buka bengkel ketok magic sejak 1986 ini.

jadi menjawab isu jika ketok magic gunakan ilmu sihir tidaklah benar. lantaran nama ketok magic hanyalah istilah sebagai alat promosi ke masyarakat.

"Perbaikannya hanya dilakukan dengan metode ketok menggunakan peralatan khusus ini saja," jelas Sahri.

Sumber : otomania.gridoto.com


Daftar Kota Sales
PESISIR SELATAN BANDUNG SABANG BARITO TIMUR BELU RAJA AMPAT PESAWARAN ACEH SINGKIL FAKFAK NATUNA TALIABU MALUKU TENGGARA PEKANBARU MEDAN TELUK BINTUNI WAJO HALMAHERA TIMUR Kota Tidak Ditemukan MANOKWARI REMBANG PASAMAN BARAT SAMOSIR BEKASI BALANGAN MAGELANG MANADO SURAKARTA PONOROGO KUTAI BARAT DONGGALA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN