Kaca Film Untuk Bagian Depan, Kadar Gelap Idealnya Berapa Persen ?

- Carimobil.id

Kaca film sepertinya sudah dianggap jadi perlengkapan wajib bagi suatu mobil. Mengingat besarnya fungsi, seperti pengaman dari segala macam gangguan, menyejukkan kabin, hingga dapat menolak sinar ultraviolet.

Kaca film yang dijual ke pasaran saat ini mempunyai tingkat kegelapan bervariasi, semua tinggal menyesuaikan kebutuhan. Namun ada satu hal yang perlu dicatat, jangan salah memilih tingkat kegelapan untuk kaca film pada bagian depan.

Chief Executive Officer Wincos Automotive Films, Iwan Udaya mengemukakan, pemakaian kaca film terlalu gelap bisa mengganggu pandangan jarak jauh. padahal jarak pandang yang bagus saat mengemudi itu, mata masih bisa melihat tajam hingga 500 meter ke depan.

Saya rekomendasi 40 % tingkat( kegelapan) maksimal untuk kaca film depan. karena seimbang antara tahan panas ketika siang hari, dan pandangan mata masih nyaman saat malam hari. apabila terlalu terang mata kita bisa silau, ujarnya ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

menurut pengalaman beliau, lantaran banyak menjual kaca film, masih ada saja masyarakat yang pakai kaca film depan dengan tingkat kegelapan hingga 70 %. Padahal di Indonesia ada peraturan yang mengatur tingkat kegelapan kaca film.”

Sumber : viva.co.id


Daftar Kota Sales
KONAWE TAPANULI TENGAH GOWA SEKADAU BENGKULU INDRAGIRI HULU BAU BAU INTAN JAYA GRESIK TELUK WONDAMA BLORA BITUNG CIKARANG PAMEKASAN PADANG LAWAS UTARA SERUYAN SERANG PULAU MOROTAI KUBU RAYA BANDUNG MALUKU TENGGARA BARAT BANJARBARU BULUNGAN BUOL BIMA PEMALANG KUTAI BARAT BONTANG BUNGO LANNY JAYA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN