Biaya servis Power Sliding Door Mahal, Tarifnya Tergantung Kerusakan Dan Jenis Mobil Lo Otolovers

- Carimobil.id

Mobil yang dilengkapi Power Sliding Door sebaiknya selalu mendapat perhatian tentang kebersihannya. Lantaran, pintu PSD rentan macet, bahkan tidak bisa terbuka dan tertutup jikalau usia mobil sudah tua.

fakta tersebut disampaikan oleh Nahroni, pemilik Ilyas Elektrik Door, yang merupakan bengkel spesialis power sliding door.

"Macam-macam kerusakan itu banyak, tapi paling umum kerusakan itu biasanya pintunya macet, lalu tali sling-nya, itu biasanya karena kotor, karena usia pemakaian juga, ujar pria yang akrab disapa Roni.

Lantas, berapa biaya perbaikan PSD di bengkel miliknya?, Menurut Roni, tarif perbaikan tergantung dari jenis kerusakan dan type mobilnya tersendiri.

Sebagai contoh, untuk Toyota Alphard dan Nissan Serena keluaran 2008 ke bawah (2007, 2006, dst..) biasanya ia mematok harga sekitar rp 800 sampai rp 1 juta tiap pintunya.

"Itu kalau kerusakannya karena tali sling putus. Tapi kalau untuk kerusakan karena motor penggerak rusak, biasanya jauh lebih mahal lagi, kata Roni.

Untuk Toyota Alphard kaluaran 2008 ke atas, katanya jarang terjadi kerusakan. Kalau memang ada, biasanya terjadi karena v-beltnya bermasalah.

Kalau pakai V-Belt tergantung dari type kerusakannya sih, parah atau tidak, jika masih bisa diservis paling sekitar 1,5 juta," imbuhnya.

Di bengkelnya, proses perbaikan umumnya memakan waktu dua jam, bisa kurang maupun lebih, tergantung dari kerusakannya.

Sumber : Otomania.gridoto.com


Daftar Kota Sales
BOLAANG MONGONDOW TIMUR LEMBATA PANDEGLANG SEMARANG ALOR NIAS UTARA KENDARI GUNUNGSITOLI BERAU SERANG PIDIE INDRAGIRI HULU BATU BARA TAPIN MUNA BARAT MERAUKE SIGI PANIAI BENGKALIS LOMBOK TIMUR PALU TRENGGALEK BUTON TENGAH MANGGARAI TIMUR BLORA KENDAL BUNGO TOLIKARA BARRU JAYAPURA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN