Ban Mobil harus ganti Tiap Lima tahun, Kenapa?

- Carimobil.id

VIVA – Ban merupakan salah satu bagian terpenting dalam suatu kendaraan. selain membuat gerakan mobil jadi lebih mudah, karet bundar ini juga berperan penting dalam sistem kenyamanan dan keamanan.

Namun, masih banyak pemilik kendaraan yang tidak mengetahui bahwa ban juga mempunyai batas pakai. menurut Marketing Manager PT YHI Indonesia, Tejo Andriastono, normalnya ban bisa awet hingga lima tahun.

jarak tempuh ban semenjak dipakai hanya lima tahun. habis tidak habis, lima tahun ganti. lantaran, pastinya setelah itu bahaya, kata Tejo di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa 16 Januari 2018.

katanya, ban akan tetap awet sepanjang pemakaian normal dan menyimpan kendaraan secara benar. Seperti, tidak memarkir kendaraan di bawah sinar matahari langsung.

apabila terkena sinar matahari, lama kelamaan bisa getas karet bannya," ujarnya.

meskipun ban mobil belum tipis kembangnya, namun mesti segera diganti jikalau sudah dipakai selama lima tahun. karena, dikhawatirkan komponen karet ban mengalami perubahan.

jadi tidak maksimal lagi. secara performa dan kualitas, karena sudah dipakai. Ini berlaku untuk mobil jarang, sering dipakai dan semua jenis mobil. karena, itu menyangkut dengan karet bannya sendiri, kata dia.

Sumber : viva.co.id


Daftar Kota Sales
KEPULAUAN SANGIHE PURWAKARTA MALUKU TENGGARA BARAT SAMOSIR SORONG OGAN KOMERING ULU SELATAN MALINAU PALEMBANG KARO NIAS UTARA MATARAM BANJARNEGARA GROBOGAN LUBUKLINGGAU BINJAI BOJONEGORO KEPAHIANG MUNA PURWOREJO ACEH TENGAH KUANTAN SINGINGI PANDAAN SERDANG BEDAGAI MUSI RAWAS UTARA ACEH UTARA TULANG BAWANG BARAT DONGGALA BONE KOTAWARINGIN TIMUR SOLOK SELATAN
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN