Hati-Hati, Parkir di Lapangan Terbuka Picu Masalah pada Ban

- Carimobil.id

Jakarta - Kurangnya lahan parkir resmi yang berada di dalam gedung atau tertutup atap, kerap membuat pemilik mobil parkir sembarang. tidak jarang parkir di tanah lapangan terbuka dengan paparan surya menjadi pilihan.

ternyata, parkir mobil yang langsung terkena cahaya matahari tidak dianjurkan. tidak hanya membuat cat bodi cepat pudar, terkena pancaran sinar matahari juga akan memengaruhi kondisi ban.

Setidaknya hal tersebut diungkapkan Tejo Andriastono, Marketing Manager PT YHI Indonesia (Yokohama Indonesia). kepada jurnalis, alasan mobil diparkir di lokasi atap terbuka dengan paparan binar surya langsung mampu membuat ban lebih cepat getas.

Jadi tidak boleh terlalu( sering parkir di lapangan terbuka) tidak baik. jadi memperpendek usia ban itu sendiri. jadi hasil gripnya tidak maksimal,” ungkap Tejo waktu ditemui jurnalis di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Tejo menyarankan agar pemilik mobil yang kerap parkir di lapangan terbuka sering melakukan pengecekan ban termasuk tekanan ban.

Karena tekanan ban juga memengaruhi usia pakai ban, jangan terlalu kempes, nanti bisa menekuk, dan itu dapat semakin cepat rusak, ucapnya.

Sumber : Liputan6.com


Daftar Kota Sales
MELAWI BIREUEN MATARAM PARE PARE MANGGARAI TIMUR GORONTALO UTARA OGAN KOMERING ULU TIMUR PESISIR BARAT OGAN KOMERING ULU ACEH TAMIANG LUWU BOMBANA DOGIYAI MANGGARAI BARAT LOMBOK BARAT POSO NAGEKEO BARITO KUALA SUKAMARA NIAS UTARA GUNUNGKIDUL SUNGAI PENUH MERANGIN BOJONEGORO DELI SERDANG BUTON SELATAN SERDANG BEDAGAI JEMBRANA NGANJUK YOGYAKARTA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN