Bahaya Jika Salah Memilih Pengharum Mobil Bisa Bikin Evaporator Mobil Bocor

- Carimobil.id

Memakai dan menggunakan pengharum di dalam mobil memang sah-sah saja. Tapi sebaiknya jangan sampai memilih yang menggunakan bahan-bahan kimia ya, Otolovers. jika tidak, terlebih jarang membersihkanfilter udara mobil maka bisa saja membuat evaporator karatan. (DetikOto)

"Kita sering menyarankan jangan menggunakan chemical yang wangi-wangian dalam kendaraan itu efeknya di evaporatornya jadi kayak banyak lumpur. Nah lumpur bila tidak dibersihkan menjadi korosi," ungkap Department Manager After Market Division PT Denso Sales Indonesia (DSIA), A. Reinard Winardi di ajang GIIAS, ICE BSD, Tangerang.

Evaporator berlumpur yang karatan itu bila terus-menerus dibiarkan dapat jadi bocor. sehingga pengendara perlu mengganti evaporator dengan biaya yang tidak sedikit.


"Evaporator bila dibiarkan bocor mesti ganti evaporator, mahal bisa rp 500 ribu hingga rp 1 jutaan," lanjut Reinard.

beliau menyarankan jikalau tetap mau memakai aroma di dalam mobil sebaiknya berasal dari bahan alami seperti pandan atau kopi.

"Wangi-wangian alami taruh di mana saja di mobil jika sedan ada yang di belakang, yang penting jangan sampai mengganggu, ujar Reinard menambahkan.


Daftar Kota Sales
BIMA PASURUAN TOMOHON BIAK NUMFOR MAHAKAM ULU TELUK BINTUNI CIKARANG Minahasa Tenggara MAMUJU TENGAH BOLAANG MONGONDOW TIMUR SUBANG KARANGANYAR GOWA LIMA PULUH KOTA ACEH TAMIANG MEMPAWAH SITUBONDO LUWU MALUKU BARAT DAYA MANOKWARI SELATAN PESAWARAN LABUHANBATU TOBA SAMOSIR BANDUNG BARAT PROBOLINGGO LEBONG MAGETAN MOROWALI UTARA LUBUKLINGGAU KEPULAUAN TALAUD
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN