Penjualan Toyota di Amerika Semakin Terpuruk, Benarkah?

- Carimobil.id

Texas, - Raksasa otomotif Toyota mencatatkan pencapaian yang buruk tahun lalu di pasar Amerika Utara. tahun 2017, pabrikan asal Jepang ini menjual 1.983.723 unit, walau terlihat besar, nyatanya angka ini turun 6,6 persen.

Raihan ini sekaligus menjadi pencapaian terburuk Toyota setidaknya dalam kurun waktu tiga tahun terakhir di negara adidaya tersebut. Pasalnya penurunan ini membuat penjualan tahunan mereka kurang dari dua juta unit.

Dituliskan Responsejp, fasilitas produksi Toyota di Kentucky yang banyak memproduksi sedan saja capaiannya turun 16 % menjadi 420.553 unit. Camry yang menjadi dagangan utama otomatis ikut terkoreksi penjualannya.

begitu pula dengan pabrik mereka di Cambridge, Kanada yang memproduksi RAV4. Mobil crossover SUV ini produksinya saja terkoreksi 1,1 % menjadi 247.633 unit.

Sementara produksi model SUV yang dirakit di pabrik Indiana justru tumbuh 2,6 % menjadi 412.438 unit. Highlander jadi model SUV favorit, dengan menguasai produksi lebih dari 50 % pabrik tersebut.

sedangkan angka produksi pabrik di Texas juga naik, pabrik ini merakit pikap truk seperti Tacoma dan tundra. tahun lalu total produksi mencapai 266.723 unit, dengan detil Tacoma 129.955 unit dan Tundra 136.768 unit.

Sumber : otomotif.metrotvnews.com


Daftar Kota Sales
PURWAKARTA ACEH SELATAN NAGEKEO SERUYAN PATI MAPPI DEMAK HUMBANG HASUNDUTAN TEBING TINGGI PACITAN NIAS SELATAN KEPULAUAN YAPEN TAPIN TOBA SAMOSIR SUBANG SOLOK MAMUJU UTARA DELI SERDANG KERINCI PURWOREJO BENGKALIS CIKARANG LAMPUNG BARAT KOLAKA MANOKWARI PELALAWAN BUTON TENGAH MESUJI ASAHAN INDRAMAYU
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN