Penting! Ini jenis Banjir yang Aman dan bahaya untuk Dilewati Mobil

- Carimobil.id

JAKARTA - Banjir akibat hujan kemarin membuat sejumlah kendaraan mogok. Sementara hari ini, Selasa (12/12/2017) Badan Menteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga memperkirakan hujan akan turun.

lalu dengan cara apa jika hujan tersebut kembali memicu banjir dan membuat kendaraan mogok? untuk mengantisipasinya, perhatikan hal penting berikut yang dirangkum Okezone:

Ada empat kategori banjir dan hanya satu yang berstatus aman untuk dilewati.

kategori A, banjir tinggi yang membuat seluruh mobil terendam. kemudian B, banjir hingga sebatas dasbor, dan C sebatas bumper. Sementara kategori D merupakan ketinggian air seperempat ban tidak masalah.

Nah, kategori yang aman untuk dilewati ialah D. Namun apabila sudah ke bumper, sebaiknya melewati jalan lain guna menghindari kerusakan pada komponen.

karena kategori A, B, dan C mampu membuat komponen listrik menjadi korslet dan mesin yang terendam dapat menyebabkan mogok.

Sumber : Okezone News


Daftar Kota Sales
HUMBANG HASUNDUTAN SIAK LOMBOK PASURUAN ACEH TENGAH BUTON TENGAH JAKARTA UTARA MALUKU TENGGARA MEMPAWAH MANADO KAMPAR NIAS SELATAN BOVEN DIGOEL KONAWE UTARA BANGKALAN TOJO UNA UNA KLUNGKUNG TANAH DATAR TAPANULI TENGAH PAKPAK BHARAT GROBOGAN GARUT Minahasa Utara MINAHASA KONAWE SELATAN DOMPU RODE NDAO SUNGAI PENUH LUWU UTARA BENGKAYANG
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN