Tidak boleh asal, Ini teknik Kencangkan Mur Roda Mobil yang Benar

- Carimobil.id

Beberapa dari kita pernah mengalami kebocoran ban mobil saat perjalanan. ketika ada keinginan mengganti sendiri, tampaknya mudah dilakukan. Namun setelah praktik, tak jarang juga yang kesulitan.

mungkin kendala ringan yang muncul ialah memasang atau melepas baut roda. bisa jadi hal mudah saat melepas baut roda. tetapi beda hal pada waktu kembali memasangnya.

ketika memasang mur roda secara asal, dampaknya roda dapat mengalami oleng. Ini bisa dirasakan saat kita telah melaju kembali, dan biasanya asumsi yang ada di pikiran menganggap pelek sudah peyang atau tidak center lagi.

menurut penjelasan Sri Parmono, salah satu pemilik bengkel mobil yang bernama Gund Engginering di Kota solo, saat memasang kembali mur roda mesti dalam posisi menyilang atas bawah.

saat pasang mur roda cara benarnya dengan menyilangkan mur roda, tidak boleh teratur kesamping" ucap Parmono.

karena, saat kita memasang dalam posisi menyilang beban atau daya tekan dari mur ke pelek akan tersalur rata, berbeda saat kita memasangnya denga cara beraturan kesamping, daya tekan hanya disisi yang kita kencangkan.

"Mur roda yang dipasang menyilang, tekanan saat dikencangkan bisa rata ke semua sisi, Beda kalo dikencengin salah satu sisi dulu, nantinya daya tekan tidak sempurna, yang ada roda akan oleng". sambungnya.

Nah, mulai sekarang perhatikan saat kalian memasang roda mobil anda jangan asal mengencangkan.

Sumber : Otomani.com


Daftar Kota Sales
BUKITTINGGI KEPAHIANG JAKARTA UTARA MESUJI NATUNA LHOKSEUMAWE LAMPUNG BARAT BENGKULU TENGAH JAKARTA SELATAN BLORA ASAHAN EMPAT LAWANG MUARO JAMBI SARMI MAJALENGKA PULANG PISAU ACEH SELATAN PARE PARE BANYUASIN POSO MUNA KEPULAUAN ANAMBAS SUMBA TENGAH BULELENG BONDOWOSO BANDA ACEH BANDAR LAMPUNG INTAN JAYA DEPOK SOLOK
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN