Berapa trik agar Ban Motor awet dan Tahan Lama

- Carimobil.id

Perawatan beberapa onderdil dalam motor atau mobil yang kita miliki merupakan kewajiban kita sendiri. dengan cara selalu membersihkannya, atau dengan senantiasa teratur melakukan service setiap bulannya. dengan demikian, setiap perjalanannya akan terasa aman dan nyaman. Dan tentu saja keselamatan akan tetap terjaga. Ban motor ialah salah satu faktor yang paling penting dalam kendaraan. lantaran ban juga dapat menentukan jaminan keselamatan bagi pengendara bermotor. jika tidak dirawat dengan baik, akan mampu membahayakan pengemudinya.

bila anda mempunyai kendaraan yang beroda 2, ataupun roda 4, ada beberapa anjuran merawatnya supaya tidak mudah rusak, dan tidak akan membahayakan anda dan keluarga. Dan juga tentunya akan sangat nyaman saat di gunakan berkendara. apalagi, tanpa adanya ban, kendaraan tidak akan mampu berjalan. jadi, waspadai sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

tips agar ban motor senantiasa awet dan tahan lama adalah:

saat memakai ban, gunakan yang punya konstruksi sama dari bahan baja atau polyester.

ketika menggunakan ban tubles. mesti dipasang pada pelek yang khusus untuk ban tubles. Sama halnya dengan ban yang ada ban dalamnya, mesti dipasang pelek yang khusus untuk ban dalamnya. lantaran jikalau dipasang pelek yang khusus untuk ban yang memiliki ban dalam, kemudian dipasang pada ban yang ada ban yang jenis tubles, akan menyebabkan tekanan angin nya berkurang. begitu pula kalau anda tetap memilih menggunakan pelek yang khusus pada ban tubles, dan ban yang digunakan yakni ban dalam, akan menyebabkan karet bundar mudah meledak. karena pada kecepatan tinggi panasnya udara dalam ban akan lebih cepat naik.

ukuran atau size karet bundar dan corak telapak nya mesti disesuaikan. Minimal satu pasangan ban antara ban luar dan ban dalam mempunyai kesesuaian merk, dan ciri khas juga sama.

jangan lupa untuk senantiasa memperhatikan keadaan ban yang sedang anda pakai pada kendaraan bermotor anda. Apakah sudah mulai hilang corak bannya atau belum. sebab apabila sudah hilang coraknya, akan terasa licin dan sangat mudah tergelincir.

waktu pemasangan ban dalam anda mesti menyesuaikan dengan tipe ban luar yang semula dipakai. Usahakan supaya antara ban luar dan ban dalam ialah satu merek

demikian beberapa tips agar ban motor anda senantiasa terjaga kualitasnya. Dan juga kendaraan yang digunakan tetap dalam kondisi aman dan nyaman. Tentu juga akan awet dan dapat tahan beberapa bulan. selain merawat bannya, anda juga mesti merawat bagian mobil atau motor yang lainnya. sebab yang perlu di rawat dengan baik bukan hanya bannya. bisa yang lain, misalnya lampunya, lampu juga sangat berguna bila sedang perjalanan malam. tanpa adanya lampu, jalan yang sedang kita lewati tidak akan terlihat dengan jelas. Itu juga sangat membahayakan keselamatan.

Sumber : autolapak.com


Daftar Kota Sales
MAKASSAR ACEH TAMIANG REMBANG PARIGI MOUTONG HULU SUNGAI UTARA SUKOHARJO LUWU UTARA TERNATE GUNUNG MAS KAIMANA BATANG INDRAMAYU TANGERANG SELATAN BOLAANG MONGONDOW TIMUR CIANJUR LAMPUNG UTARA FAKFAK BELITUNG BLORA TELUK WONDAMA JAKARTA UTARA BADUNG OGAN KOMERING ULU SELATAN JEPARA DENPASAR PEKANBARU BANDAR LAMPUNG GROBOGAN SUMBA TIMUR GOWA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN