Biaya balik Nama Mobil dan cara mengurus balik Nama Mobil

- Carimobil.id

Bagi teman-teman yang masih bingung dan ingin tahu berapa biaya balik nama mobil dan cara mengurus balik nama mobil, jangan khawatir. sebab, pada pertemuan kali ini Mas Sena dapat membantu teman-teman dengan memberikan informasi terkait biaya balik nama mobil dan pengurusannya. hal itu cukup penting untuk diketahui, terutama bagi teman-teman yang membeli mobil bekas mengingat teman-teman mesti meminjam KTP pemilik mobil pertama ketika akan membayar pajak. dengan mengetahui biaya balik nama mobil dan cara mengurus balik nama mobil tentu teman-teman natinya tidak akan kebingungan lagi ketika akan melakukan balik nama pada mobil yang dimiliki. Pasalnya, nama pemilik yang tertulis masih menggunakan nama pemilik pertama. Oleh karena itu, agar teman-teman tidak perlu lagi meminjam KTP pemilik mobil pertama terus menerus, tentu yang mesti teman lakukan adalah balik nama. proses balik nama ini sebenarnya tidak terlalu sulit jikalau teman-teman sudah tahu bagaimana prosedur yang harus dilakukan dan berkas apa saja yang mesti dipersiapkan. Namun, mungkin bagi sebagian orang, termasuk teman-teman masih belum tahu kira-kira berapa sih biaya balik nama mobil dan cara mengurus balik nama mobil itu?

Seperti yang telah Mas Sena singgung di atas, mengetahui biaya balik nama mobil dan cara mengurus balik nama mobil itu cukup penting, apalagi bagi teman-teman yang baru saja membeli mobil bekas dari pemilik pertama. Pasalnya, bolak balik meminjam KTP dari pemilik pertama sebagai syarat untuk membayar pajak tahunan tentu cukup merepotkan. Maka dari itu, salah satu solusinya adalah dengan menerapkan prosedur balik nama pada BPKB atau STNK agar administrasi ketika pembayaran PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) tahunan menjadi lebih mudah dan singkat. Di sisi lain, mengetahui biaya balik nama mobil dan cara mengurus balik nama mobil juga akan membuat teman-teman terhindar dari calo yang kerap kali memanfaatkan masyarakat yang ingin melakukan pajak kendaraan. selain itu, dengan balik nama pastinya mobil bekas yang kita miliki tersebut secara formal telah jadi milik kita pribadi. hanya saja, banyak dari teman-teman yang tidak melakukan balik nama mengeluh mengingat proses balik nama yang panjang atau terkendala biaya. Namun, jika sahabat tahu biaya maupun cara mengurusnya secara lebih detail, Mas Sena yakin semua dapat terjadi dengan mudah dan cukup singkat.

Sumber : semisena.com

 


Daftar Kota Sales
PRABUMULIH KENDAL SANGGAU SUMBA BARAT KEPULAUAN YAPEN SIKKA BELITUNG TIMUR POSO GROBOGAN SERUYAN Singaraja BAU BAU TIMOR TENGAH UTARA TUAL DOGIYAI PAGAR ALAM JAKARTA SELATAN TARAKAN KAUR CIMAHI PEMATANGSIANTAR TOMOHON LUWU UTARA KARO BULELENG INDRAGIRI HILIR Kota Tidak Ditemukan WONOGIRI BANGKALAN MAJENE
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN