Kinerja AC tidak Maksimal, Bikin performa Mesin Turun

- Carimobil.id

Jakarta,- Selain berkendara menjadi tidak nyaman, kerja AC mobil yang tidak optimal membuat kabin tidak terasa dingin dan bisa berpengaruh terhadap performa mesin.

menurut Alimin mekanik spesialis AC mobil yang praktek di bilangan Bekasi Barat, masalah tersebut dapat disebabkan idle up AC mobil sudah rusak, atau setelan idle up yang kurang pas atau kerendahan. komponen yang satu ini sangat diperlukan sebab berfungsi untuk menaikan RPM saat AC dihidupkan

untuk kasus seperti ini, gejala yang dialami adalah performa mesin mobil drop atau mati secara tiba-tiba ketika AC dihidupkan. bahkan dalam kondisi yang lebih parah, saat berjalan pelan terpaksa mesti menginjak pedal gas lebih dalam untuk membuat mesin lebih bertenaga.

untuk mobil yang menggunakan karburator, hilang atau drop-nya tenaga mesin bisa diatasi dengan menyetel idle up pada RPM mesin secara manual.

Penyetelan ini berpengaruh terhadap beban dan putaran mesin, khususnya saat mesin dalam keadaan langsam atau stationer. jika ternyata idle up telah rusak parah, disarankan ganti dengan yang orisinil agar lebih awet.

Sementara untuk mobil dengan sistem injeksi penyetelan RPM diatur oleh ECU, sehingga tidak dapat dilakukan secara manual. penting untuk diperhatikan. Idealnya, saat mobil diam tanpa menghidupkan AC, putaran mesin berada di kisaran 800 RPM. sedangkan dalam kondisi AC hidup, putaran dikisaran 900 hingga 1000 RPM.

Sumber : otomotif.metrotvnews.com


Daftar Kota Sales
MALANG SEKADAU MOROWALI UTARA BOALEMO SIKKA PADANG PARIAMAN TANA TORAJA ASAHAN BATANG TAPANULI UTARA BATU BANJARNEGARA PEMATANGSIANTAR BENGKALIS MAGETAN SANGGAU WAJO SIDENRENG RAPPANG ASMAT BANGGAI PRINGSEWU LUWU TIMUR SOPPENG SEMARANG KEPULAUAN ARU KEPAHIANG LABUHANBATU UTARA CIBUBUR TANGGAMUS WONOSOBO
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN