Ini dia tips dan trik irit Bensin pada Mobil

- Carimobil.id

Siapa sih yang nggak suka punya mobil? walau banyak orang bilang memiliki mobil itu boros dan menambah kemacetan, kenyatannya mobil pribadi masih menjadi salah satu sarana transportasi paling nyaman di tengah ketidakpastian angkutan umum. Tapi, biaya perawatan mobil juga bukan sedikit, lho. Dalam sebulan, anda mesti mengeluarkan duit untuk mencuci, merawat body, hingga ke bengkel.

Nah tahukah anda, salah satu biaya yang dapat ditekan saat mempunyai mobil adalah biaya membeli bensin. konsumsi bensin pada mobil ternyata nggak melulu dipengaruhi kapasitas mesin, lho. Beberapa hal juga turut serta dalam jumlah konsumsi bensin. Nah untuk anda yang pengin tahu beberapa trik untuk mengirit bensin mobil, berikut beberapa hal yang mesti anda perhatikan:

1. Pakai Bensin kualitas Tinggi

Usahakan jangan memakai bensin dengan mutu paling rendah. walau harganya murah, tapi kualitas dan jumlah oktan rendah kadang bisa bikin mesin justru mengkonsumsi lebih banyak bensin. Pastikan lagi bensin yang selama ini anda beli sudah sesuai dengan kapasitas mesin anda, ya!

2. Rajin servis rutin Mobil Kamu

Entah karena kesibukan kita atau karena kemalasan, sering banget kita melupakan jadwal servis teratur mobil sendiri. nyatanya, hal ini bisa bikin mobil semakin boros, lho. apalagi jika anda terlalu lama menunda-nunda. Kotoran di mesin bisa makin menumpuk dan membuat mobil jadi semakin boros.

Pastikan anda senantiasa menyempatkan diri untuk servis mobil anda ya. selain agar konsumsi bensin nggak terlalu boros, hal ini juga penting supaya mobil anda selalu terjaga performanya.

3. Hindari Kemacetan

Tahukah anda kemacetan ternyata berbanding lurus dengan tingkat konsumsi bensin mobil, lho. makin sering anda terjebak macet, ya makin boros juga mobil anda. Ada baiknya anda mulai mencari rute-rute baru untuk menghindari kemacetan. selain dapat menghemat saat di perjalanan, anda juga bisa menghemat biaya membeli bensin.

4. Ubah cara menyetir Kamu

Salah satu faktor utama dari konsumsi bensin mobil adalah cara menyetir pengendaranya. pengemudi mobil di kota besar umumnya cenderung buruk dalam menyetir. selain suka mengebut, mereka juga sering menginjak gas terlalu dalam demi bisa segera sampai di tujuan.

cobalah untuk mulai mengubah cara berkendara anda. Hindari ngebut-ngebut di jalan. jangan terlalu sering menarik gas hingga membuat mobil menggerung. Usahakan untuk selalu stabil dalam berkendara.

Sumber : Blog.olx.co.id


Daftar Kota Sales
NDUGA DHARMASRAYA PAYAKUMBUH PEMALANG BIREUEN TANAH LAUT ACEH BARAT DAYA KAUR KEPULAUAN ANAMBAS PEKALONGAN BANGKA TENGAH ENREKANG BANDA ACEH BOYOLALI BANJARMASIN TIDORE KEPULAUAN SIDOARJO LAMPUNG BARAT TULUNGAGUNG SELUMA BULELENG BARITO KUALA JEPARA TANJUNG JABUNG BARAT TOLIKARA KEPULAUAN SANGIHE GUNUNG MAS SABANG TANGERANG KEPULAUAN ARU
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN