Roda Mobil berisik saat Ngebut, coba cek 3 hal Ini

- Carimobil.id

Roda mobil terasa berdengung atau bergemuruh, atau ngik-ngik seperti mobil tua, atau bunyi gluduk-gluduk?

Hal-hal seperti di atas biasa menjadi masalah pada kaki-kaki mobil. dari sekian persoalan, ada tiga hal yang dapat dicek.

jika bunyi yang muncul berdengung atau bergemuruh, maka bagian yang bisa dicek ialah laher roda.

kalau sudah ada yang pecah, biasanya bagian ini akan berisik. bisa berdengung, jika sudah parah yang bergemuruh. Laju mobil juga menjadi tidak enak," ucap mekanik di bilangan Fatmawati, Jakarta.

untuk bunyi ngik-ngik, ini umumnya muncul sebab ada bagian karet penahan yang telah aus sehingga sangat kering. bagian ini terdapat banyak di mobil dan kerap disebut bushing, jadi perlu dicek satu persatu.

lalu bagaimana dengan bunyi gluduk-gluduk? apabila bunyi ini muncul saat mobil melintasi jalan bergelombang, bisa jadi karet support yang memegang shock abrsorber telah rusak.

jika bagian itu baik-baik saja, coba cek bagian bushing. bila tidak ada masalah, cek shock absorber apakah sudah mesti diganti.

untuk kerusakan shock absorber, bunyi itu sendiri muncul karena selongsong shock absorber sudah tidak lagi bekerja dengan redaman minyak, alias kemungkinan besar sudah bocor.

Sumber : otosia.com


Daftar Kota Sales
WAKATOBI BOJONEGORO BANJARBARU DENPASAR KUTAI KARTANEGARA Hulu Sungai Selatan KONAWE UTARA PALOPO SERANG MEDAN TASIKMALAYA BATU BARA BATAM KEPULAUAN ANAMBAS MOROWALI UTARA BUTON JOMBANG SUKAMARA PEMATANGSIANTAR TUBAN NIAS UTARA LAMPUNG BANDA ACEH DHARMASRAYA ACEH TENGAH BENGKAYANG GUNUNG MAS ACEH TIMUR TEGAL MATARAM
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN