Yang perlu anda Ketahui saat mengemudikan Mobil di wilayah Banjir

- Carimobil.id

JAKARTA --- Cuaca buruk di daerah Jakarta, Bogor dan sekitarnya sejak minggu malam (4/1), membuat sejumlah jalan di Jakarta sejak Senin pagi (5/1) terendam banjir. bahkan sampai sekarang ini, Selasa (6/2/2018), sejumlah daerah di ibu kota masih banjir.

bagi pengendara mobil, keadaan jalan yang terendam banjir, pastinya harus diwaspadai. Berikut sejumlah hal yang mesti diketahui pengendara mobil:

1.Sebelum melintas ruas jalan yang terendam bajir, pastikan anda mengetahui seberapa tingi permukaan air. hal itu bisa diketahui dengan memperhatikan kendaraan lain yang melintas di ruas jalan tersebut.

selain mobil yang melintas, untuk memperkirakan tinggi muka air, sejumlah benda yang ada di lokasi banjir juga dapat dijadikan acuan, antara lain marka jalan, dan trotoar.

setelah mengetahui tinggi muka air, anda dapat menentukan untuk terus melaju atau mencari jalur lain yang relatif lebih aman untuk kendaraan anda.

2.Salah memperkirakan kemampuan mobil anda dalam melintas banjir, sanggup menyebabkan kerusakan pada kendaraan.

apabila muka air terlalu tinggi, maka air dapat masuk ke ruang mesin, dan sudah tentu kelistrikan mobil anda akan rusak. Paling fatal, air masuk ke ruang bakar melalui saringan udara dan menyebabkan mesin rusak berat

jika mobil mati mendadak di tengah banjir, upaya anda untuk kembali menghidupkan mesin mobil, berpotensi memperparah kerusakan kendaraan.

General Manager Technical Service PT Toyota Astra Motor (TAM) Dadi Hendriadi paling mendasar, ialah sampai ketinggian air mencapai setengah ban.

3.Setelah anda yakin mobil anda mampu menerobos banjir, pastikan anda melaju dengan gigi paling rendah. hal itu penting sebab anda harus melaju secara perlahan.

hal itu penting, karena kalau kendaraan dipacu dalam kecepatan tinggi, maka akan terjadi gelombang tinggi. kondisi demikian berpotensi membuat air masuk ke ruang mesin dan memicu sejumlah kerusakan.

Sumber : TribunNews.com


Daftar Kota Sales
LEMBATA MALUKU TENGAH PONTIANAK FLORES TIMUR BATAM MALAKA NAGEKEO MANADO SUNGAI PENUH Minahasa Tenggara HULU SUNGAI BENGKULU UTARA MADURA LOMBOK GAYO LUES LOMBOK TENGAH TABALONG BANGKA BARAT TANGGAMUS POHUWATO TEBO CIKARANG BOJONEGORO KUNINGAN LAMPUNG BARAT SANGGAU JOMBANG TUBAN BOMBANA BIMA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN