Tips dan Trik Menikmati Perjalanan Di Mobil Pada Akhir Pekan

- Carimobil.id

Jakarta – Tidak terasa akhir pekan telah di depan mata, berarti saatnya untuk liburan dengan keluarga atau sahabat. Namun terkadang bepergian dengan mobil memang terasa melelahkan, apalagi kalau menempuh perjalanan jauh keluar kota.

bahkan di Ibukota menempuh jarak pendek pun sering dilanda kemacetan sampai berjam-jam. tidak semua orang bisa menikmati berada di dalam kabin mobil untuk waktu yang lama.

apalagi jika memang anda bukanlah seseorang yang menyukai road trip atau bepergian dengan mobil. sebenarnya ada banyak cara supaya perjalanan yang anda lakukan itu tidak terasa membosankan.

jika bersama teman atau keluarga memang anda dapat mengobrol atau bercanda. Tapi itu juga kadang ada saatnya salah satunya tertidur sehingga yang lain menjadi bengong sendiri.

Siapkan Playlist Musik

Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk itu termasuk memaksimalkan fitur-fitur hiburan yang telah lengkap di mobil masa kini.

pertama tentunya siapkan playlist musik untuk teman di perjalanan. jenis musik Jazz dan yang bergenre klasik sepertinya menjadi alternatif yang sesuai untuk berkendara.

Alasannya musik ini dapat menenangkan jiwa. tempo dan irama dari musik ini juga sangat cocok dengan irama detak jantung manusia yaitu berkisar antara 60-80 ketuk per menit.

Musik bertempo keras dan cepat seperti jenis musik rock, metal, hip-hop, rap dan sejenisnya mesti dihindari. nada dan irama serta tempo yang tinggi dan cepat, ternyata mampu mengubah mood lebih bersemangat. Tapi jika terlalu bersemangat nanti dapat memacu adrenalin dan membuat anda malah memacu mobil terlalu cepat.

Menonton Film

kemudian jika system hiburan di dalam mobil cukup lengkap, tidak ada salahnya untuk menyetel film ketika di perjalanan. untuk ini, sangat disarankan hanya untuk penumpang belakang saja.

selain untuk menjaga konsentrasi pengemudi, juga bisa membuat penumpang belakang, terutama anak-anak, untuk bisa duduk tenang menyaksikan acara atau film kesukaan mereka. bentuknya bisa berupa layar besar di plafon, atau Televisi headrest.

Atur Posisi Duduk Nyaman

disaat berkendara dengan mobil tentu posisi duduk yang nyaman jadi penentu daya tahan pengemudi selama perjalanan jauh. Atur posisi jarak kaki dengan pedal dan jarak tangan ke setir sehingga mendapatkan posisi yang ergonomis.

 

Ini berguna juga ketika suatu saat anda mesti melakukan gerakan bermanuver.

untuk penumpang, atur posisi duduk yang paling terasa nyaman dengan postur tubuh. jangan atur sandaran terlalu tegak supaya tidak mudah Lelah.

tidak ada salahnya membawa bantal kecil untuk membuat posisi duduk anda lebih nyaman, dengan menaruhnya di belakang punggung misalnya, atau untuk dipeluk.

Terakhir, jangan lupa pakai sabuk keselamatan di mana pun anda duduk. semoga perjalanan anda jadi lebih menyenangkan dan nyaman.

Sumber : rockomotif.com


Daftar Kota Sales
SAWAHLUNTO BULUKUMBA TUBAN PARE PARE MALUKU TENGGARA JENEPONTO SIJUNJUNG MERANGIN KEPULAUAN SERIBU TULUNGAGUNG ROKAN HULU KEPULAUAN MERANTI PADANG PANJANG BUOL ACEH CIBUBUR WAKATOBI PASURUAN TRENGGALEK GUNUNGKIDUL MAHAKAM ULU BOYOLALI MUKOMUKO MIMIKA BAU BAU KOTAWARINGIN BARAT BADUNG MINAHASA PUNCAK JAYA OGAN KOMERING ULU SELATAN
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN