Berikut Cara Keluar Dari Mobil Saat Tenggelam, Jangan Panik !!

- Carimobil.id

Akhir-akhir ini, banyak sekali mobil yang tenggelam akibat kecelakaan atau human error. hal tersebut bisa saja terjadi kapan saja dan di mana saja, dan kadang bisa menelan korban jiwa.

menurut data yang diambil dari ilmuwan Kanada, Gordon Giesbrecht, kebanyakan orang sering panik dan melakukan kesalahan prosedur keselamatan disaat mereka terjebak dalam mobil yang tenggelam dan itu justru membuat kondisi jadi semakin kritis.

berdasarkan informasi yang dikutip dari enginessociety.com, seorang pengemudi handal, Geoff Fahringer mendemonstrasikan apa yang mesti dilakukan ketika kita terjebak di dalam mobil yang akan tenggelam.

Geoff memperagakan hal tersebut dengan menenggelamkan mobil yang dikemudikannya ke kanal dengan kedalaman 8 kaki.

saat mobil sudah ada di dalam air, jangan ambil telepon anda, jangan telpon tim SAR, segeralah keluar sebelum air mencapai

ketinggian kaca jendela mobil. anda mesti segera keluar dalam waktu 30 detik melalui kaca jendela mobil, kecepatan adalah kuncinya.

tata cara tersebut memang terdengar sederhana, tapi siapa sangka hal itu dapat sangat membantu menyelamatkan nyawa anda.

Dalam kondisi demikian,tim SAR tentu akan datang dengan waktu yang sangat lama dan menunggu tim penyelamat akan membuang waktu sehingga malah memperburuk keadaan anda sendiri.

Sumber : otosia.com


Daftar Kota Sales
PESISIR SELATAN SUBULUSSALAM REMBANG KLUNGKUNG ACEH UTARA MATARAM SELUMA KEPULAUAN MENTAWAI KONAWE SELATAN CIREBON KARO MESUJI SRAGEN ACEH SELATAN PATI BANTUL JOMBANG LAMPUNG TIMUR BOLAANG MONGONDOW SELATAN WAY KANAN KLATEN MAYBRAT BOJONEGORO TEBO KEPULAUAN ARU ACEH SINGKIL SERAM BAGIAN BARAT MAMBERAMO RAYA KUANTAN SINGINGI CILACAP
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN