Pengakuan Datsun di Indonesia Lebih Memilih Transmisi CVT Ketimbang i-AMT

- Carimobil.id

JAKARTA -  Akhirnya Datsun Indonesia hadir dengan dua pilihan transmisi, yakni manual (M/T) dan otomatis CVT yang disemakan pada Datsun Cross.

sebelumnya hanya mengandalkan satu pilihan transmisi, manual 5-percepatan.

berbeda dengan Indonesia, Datsun di India hadir dengan pilihan transmisi i-AMT, yang disematkan pada Datsun Ready Go.

lalu, kenapa Datsun tidak memasukkan pilihan transmisi i-AMT di Indonesia?

Nobuyuki Kawai, Chief Vehicle Engineer global Datsun business unit & Nissan Motor Oc., Ltd, angkat bicara mengenai hal itu.

menurutnya transmisi CVT lebih cocok ketimbang i-AMT di Indonesia, mengingat kondisi jalan di Jakarta yang macet.

"CVT itu perpindahannya halus, dan anda tahu sejarahnya di Indonesia terutama di kota Jakarta yang mempunyai tingkat kemacetan yang tinggi," tutur Nobuyuki Kawai, Kamis (8/3/2018).

"Intinya tidak memasukkan transmisi i-AMT di Indonesia sebab tidak sesuai dengan keadaan di Indonesia," lanjutnya saat berada di Karawang, Jawa Barat.

selain itu bobot dari Datsun Cross yang lebih berat dibandingkan dengan Datsun Ready Go, membuatnya kurang tepat untuk menggunakan transmisi i-AMT.

"Di India small car kami itu memakai i-AMT, ya seperti Ready Go," papar Kawai lagi.

karena Ready Go merupakan mobil kecil (small car) kurang lebih di bawah 680 kg, yang kami buat jadi driving force nya sungguh halus," tutup Kawai.

Nah, jadi begitu sob alasannya.

Sumber : TribunNews.com


Daftar Kota Sales
OGAN ILIR LAMPUNG TENGAH ACEH TENGAH PADANGSIDEMPUAN INTAN JAYA SLEMAN LUWU TIMUR BULUKUMBA TAPANULI TENGAH Kota Tidak Ditemukan TOJO UNA UNA TAPANULI SELATAN INDRAMAYU HALMAHERA BARAT METRO LANDAK HALMAHERA UTARA MAMBERAMO TENGAH PARE PARE BREBES SURABAYA BLITAR BINTAN ACEH UTARA SUKAMARA BANTUL FAKFAK BOYOLALI NATUNA BOALEMO
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN