Begini Cara Pegang Setir Mobil Yang Benar

- Carimobil.id

JAKARTA - Salah satu faktor yang mendukung kenyamanan dan keselamatan saat mengemudikan mobil ialah cara memegang setir.

berbagai macam orang memiliki kebiasaan memegang setir yang beragam juga.

Namun, tidak jarang pemilik mobil memegang setir yang sebenarnya salah, tapi sudah menjadi kebiasaan karena hanya mempertimbangkan rasa nyaman saat memegang setir.

hal yang paling dasar dalam memegang kemudi ialah posisikan antara tangan dengan kemudi tidak terlalu jauh atau dekat supaya pergerakan tangan pada kemudi tidak terbatas," terang Jusri Pulubuhu, Founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) waktu dihubungi, Kamis (28/6).

Jusri melanjutkan, sudut tekuk siku tangan yang direkomendasikan sebagai ukuran jarak posisi duduk dengan kemudi ialah 20 hingga 35 derajat.

faktor ini sebagai pertimbangan untuk mendapatkan posisi duduk yang ergonomis dan pengemudi mudah untuk melakukan manuver.

Untuk trik memegang kemudi yang benar, hal utama yang perlu diperhatikan ialah bagian telap.

Sumber : TribunNews.com


Daftar Kota Sales
BOLAANG MONGONDOW TIMUR KEBUMEN SUMBA BARAT DAYA BANJARBARU MUARA ENIM DEPOK BONE BOLANGO PADANG PARIAMAN WAROPEN PALANGKARAYA BATANGHARI LANNY JAYA TANAH LAUT KAMPAR NGANJUK PONTIANAK LAMPUNG SELATAN TEBING TINGGI KUTAI TIMUR KLATEN KOLAKA BELU BUTON TENGAH GIANYAR TORAJA UTARA SABU RAIJUA KOTABARU FAKFAK PURWOREJO BANDAR LAMPUNG
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN