Biar Tarikan Motor Oke, Perhatikan Gir Bagian Belakang

- Carimobil.id

Sepeda motor baru belum tentu mempunyai setelan yang sesuai dengan keinginan pengendara, contohnya soal tarikan mesin. tetapi untuk mengaturnya nyatanya tidak sulit, lebih jelasnya simak tips otomotif berikut ini.

Menurut Muhammad Haris dari bengkel Aris Motor Jakarta, karakter tarikan mesin dapat disetel dengan penggantian gear set serta disesuaikan dengan kondisi jalan dan lalu lintas yang dilalalui sehari-hari.

Ia memberi contoh Honda All New Supra X125 yang mempunyai gir belakang 39 mata. katanya, gir itu menghasilkan tarikan bawah lebih mudah sehingga lebih sesuai untuk jalanan macet stop and go sertajalanan pegunungan yang banyak tanjakan.

“Nah apabila biasa jalan jarak jauh, kondisi lengang dan jalanan rata bisa pakai gir belakang yang matanya lebih kecil dari standar. Tarikan bawah menjadi sedikit berat, tapi atasnya enteng. cocok untukyang nyari top speed,” terang Haris sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, Sabtu (11/6/2016).

Gir dengan mata lebih sedikit itu bisa didapat dari Supra X125 generasi lama yang mempunyai 35 mata. Tetapi jika ingin karakter tarikan yang lebih seimbang, yakni masih galak di putaran bawah namun tetap bisa diajak sedikit ngebut ketika jalanan lengang, tipsnya ialah memakai gir milik Honda Revo.

“Revo gunakan gir belakang 36 mata, gir Supra X125 baru bikin lebih enteng tarikannya, dan untuk yang lama lebih bertenaga. Itu dudukannya sama semua, tinggal pasang saja,” imbuh Haris.


Daftar Kota Sales
TOBA SAMOSIR YAHUKIMO NGADA TEGAL TARAKAN PADANG PARIAMAN KARANGANYAR TIMOR TENGAH UTARA BONTANG JAKARTA TIMUR DONGGALA PEGUNUNGAN BINTANG MAHAKAM ULU SIAK KAPUAS HULU ACEH TENGAH NIAS BANJARNEGARA MANGGARAI TIMUR PULANG PISAU KEEROM SLEMAN DOMPU LAMPUNG TENGAH SARMI PIDIE JAYA INTAN JAYA MANOKWARI SUBULUSSALAM TANA TIDUNG
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN