Beri Tanda Ucapan Terima Kasih di Jalan, Cukup Dua Kali Kedipan Lampu Hazard

- Carimobil.id

Jakarta - Sebagai pengendara mobil, anda mungkin pernah ingin berterima kasih kepada sesama pengendara saat sedang di jalan. terlebih saat kita diberi ruang untuk jalan lebih dulu, baik karena diberi jalan ketika menikung, saat menyalip atau mungkin diwaktu membuat orang menghentikan mobilnya lantaran melihat mobil kita akan keluar dari parkiran.

jika pada pengendara motor, ungkapan terima kasih bisa langsung diutarakan dengan bicara atau memberi jempol. Namun ternyata ada cara untuk mengucapkan terima kasih bagi pengendara mobil yakni dengan menyalakan lampu hazard hanya dua kali kedipan.

Berkendara yang sopan dan menghormati pengemudi lain memang sudah menjadi bagian dari etika berkendara. Dikutip dari situs resmi Daihatsu, Rabu (21/3/2018), mengucapkan terima kasih dengan mengedipkan lampu hazard telah dilakukan di Jepang.

Di negeri Sakura itu, hal ini telah menjadi bagian dari budaya dalam berkendara. setiap mobil yang diberi kesempatan untuk berbelok, akan mengucapkan terima kasih dengan menyalakan lampu hazard. Mereka yang diberi kesempatan untuk menyalip, biasanya akan langsung menyalakan lampu hazard ketika lampu sein dimatikan.

jika ingin mempraktikan hal serupa, jangan sampai anda lupa untuk mematikan lampu hazardnya. cukup dua kali kedipan saja, tidak lebih, karena sebenarnya lampu hazard dipakai untuk keadaan darurat saja.

Sumber : Liputan6.com


Daftar Kota Sales
PONOROGO MADURA KONAWE SELATAN BUTON BAU BAU PARIAMAN PEGUNUNGAN BINTANG PESISIR BARAT JAMBI TOJO UNA UNA SUMBA TENGAH SAROLANGUN BANJARMASIN MAMUJU TENGAH NDUGA HULU SUNGAI MUARA ENIM PADANG LAWAS NIAS KAIMANA BATANG PULAU MOROTAI MERANGIN PIDIE JAYA KATINGAN SANGGAU REJANG LEBONG KOLAKA INTAN JAYA TRENGGALEK
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN