Jangan ‘Ngirit’ Oli Mesin, Ini Penyebabnya

- Carimobil.id

JAKARTA  (DP) – kondisi jalanan di kota-kota besar Indonesia semakin hari makin padat. dengan demikian, cara pandang dalam perawatan mobil khususnya pergantian tentu menjadi berbeda. jika sebelumnya lebih dikenal aturan masa pergantian oli dengan jarak tempuh, maka kini sudah tidak berlaku lagi.

“Maksudnya oli tersebut mesti diganti pada jangka waktu 10 ribu km, tapi karena macet dengan mesin terus jalan tentu hal itu perlu diperhatikan, sebab kalau dilihat jarak tempuhnya kurang dari 10 ribu km, tapi karena macet dan mesin tetap berjalan. Artinya, mesin bekerja itu bisa lebih dari 10 ribu km, ungkap Gordon Alexander Lit, Chief Technical and Training Officer Liqui Moly Asia Pacific PTE. LTD.

pria berkewarganegaraan Singapura itu, menambahkan makanya jangan suka mengirit oli mesin, karena di dalam kota-kota yang punyai lalu lintas macet, kinerja mesin dapat lebih jauh dari sela tempuh yang terlihat dari roda.

Jadi lebih baik rajin ganti oli, ketimbang ingin hemat tapi kelak risikonya mampu mengatur kerusakan pada mesinnya.”

Pihaknya merekomendasi bahwa, dalam satu tahun jika umumnya orang-orang mengganti oli sejumlah dua kali, sebaiknya ganti oli tiga kali dalam setahun. Berarti dalam empat bulan sekali ganti oli, supaya mesinnya bisa lebih stabil. [dp/Hml]

Sumber : dapurpacu.com


Daftar Kota Sales
BANYUASIN PASER TABANAN MERAUKE AGAM SUKAMARA BANYUMAS JEMBER SORONG SELATAN PIDIE JAKARTA TIMUR SAMOSIR KERINCI TERNATE MIMIKA SOLOK WAROPEN TELUK WONDAMA SUKABUMI MANOKWARI BATAM HALMAHERA UTARA KENDAL PALEMBANG PANGANDARAN TANJUNG JABUNG BARAT SURABAYA BUTON UTARA TUAL GOWA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN