Lupa Isi Air Aki bisa Sebabkan Aki Meledak

- Carimobil.id

JAKARTA ( DP ) – memperhatikan kondisi aki menjadi salah satu faktor penting untuk menghindari terjadinya ledakan pada kendaraan. selain saat dipasang untuk kendaraan, aki juga perlu diperhatikan kondisinya saat akan diisi ulang dayanya (recharging).

hal yang perlu diperhatikan sebelum mengisi ulang daya aki yaitu memastikan air aki dalam jumlah yang cukup. karena jika kurang, aki berpotensi besar menyebabkan ledakan dari dalam saat disetrum.

Ledakan dari dalam ini disebut yang sulit dihindari seperti dijelaskan oleh President Director Furukawa Battery Indonesia, Andreas Dhanu Sugih.

Umumnya yang tidak bisa dihindari ialah ledakan dari dalam. contoh sekarang kamu baterainya kering, lupa diisi air, konsekuensi kalau lupa isi air kan dia waktu difungsikan jadi panas,” kata Andreas kepada Dapurpacu.com, Rabu (6/9).

“Disetrum, begitu disetrum yang nggak diisi air kan dia dapat panas lebih banyak daripada yang ada airnya kan, panas itu yang menyebabkan tekanan lebih besar.

Tekananyang lebih besar itu yang menyebabkan ledakan dari dalam.”

Sementara sebaliknya, kalau jumlah air aki melewati kapasitas yang dianjurkan, akan berakibat terjadi pengapuran pada kepala aki. Reaksi ini akan membuat kerja aki tidak maksimal dan memperpendek umur pakai aki. [dp/Whr]

Sumber : dapurpacu.com


Daftar Kota Sales
NGANJUK MERAUKE BATAM PAMEKASAN TELUK BINTUNI BUTON SELATAN TANGGAMUS PADANG LAWAS UTARA KARIMUN LEBONG TANJUNG JABUNG TIMUR FLORES TIMUR BENGKAYANG TANA TIDUNG KEPULAUAN SELAYAR KEPAHIANG ACEH TENGAH KONAWE SUBANG YALIMO PACITAN BATANG BONE BOLANGO TULANG BAWANG TAMBRAUW CIANJUR TABALONG BOMBANA BANJARMASIN PARIAMAN
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN