Cara Benar Merawat Aki Mobil Yang Jarang Dipakai

- Carimobil.id

Kadang kita membiarkan hal-hal kecil pada kendaraan kita sendiri, seperti lalai terhadap perawatan aki dengan baik. walaupun aki itu sendiri dapat melakukan pengisian ulang ketika mobil dinyalakan, namun yang harus diketahui adalah pengisian takdapat berlangsung, jikalau anda juga tak paham proses kerja alternator.

karena, tenaga aki bakal terkuras penuh waktu kamu melakukan starter. menurut Dedy Ismanto, Channel Marketing Manager Bosch Indonesia, untuk mengembalikan tenaganya semula, mobil tidak hanyasekadar dipanaskan saja, namun wajib dibawa jalan dengan putaran mesin tertentu supaya alternator tetap melakukan pengisian. hal ini, berlaku terhadap mobil yang jarang digunakan.

waktu? pengisian itu dapat berlangsung bila putaran mesin itu seimbang. jadi usahakan jika macet pun jangan sampai terlalu idle diam( jadi sesekali mainkan gas. Sebaiknya setiap satu pekan sekali mobil dipanaskan dan mesti dibawa jalan dengan putaran mesin 1.500 rpm hingga 2.000 rpm,” kata Dedy seperti yang kami kutip dari situs VIVA, baru-baru ini.

beliau terus menambahkan, mobil yang terlalu lama tidak digunakan, tidak baik untuk usia aki tersebut. supaya aki konsisten bekerja dengan maksimal, pastikan kebersihan aki dan terminalnya jangansampai ada kotoran-kotoran atau flek putih.

agar aki konsisten bekerja maksimal, pastikan lagi terminalnya tetap kencang, apabila kendur sudah jelas aliran listriknya tidak maksimal,” dia menambahkan.


Daftar Kota Sales
PONTIANAK LAMPUNG TENGAH SUMENEP REMBANG PALEMBANG SIKKA BOLAANG MONGONDOW SELATAN SARMI PADANGSIDEMPUAN PALU DELI SERDANG PARE PARE WAY KANAN ASMAT WONOGIRI PANIAI Minahasa Tenggara JAYAPURA BARRU BONDOWOSO TOLITOLI PANDAAN KENDAL SUMBA BARAT KEPULAUAN ARU TRENGGALEK MAJALENGKA MAKASSAR JENEPONTO BENGKAYANG
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN