Ini Waktu yang Tepat Untuk Mengganti Kampas Rem

- Carimobil.id

Rem adalah bagian yang amat vital bagi suatu kendaraan. Kita semua tahu hal itu. Ya, sebuah piranti untuk mengontrol laju kendaraan anda. Tidak sedikit kecelakaan terjadi di jalan raya yang disebabkan rem los atau rem yang tidak lagi pakem.

sebab itu, sebaiknya pengendara lebih meluangkan waktu untuk memperhatikan kapan saat yang tepat mengganti kampas rem. yang menjadi pertanyaan, kapan waktu yang sesuai untuk menggantikampas rem?
menyikapi hal tersebut, Mekanik Eka Jaya Motor, Zainal menegaskan jika penggantian kampas rem tidak dapat diukur dari jangka waktu, namun lebih kepada pemakaian motor.

penggantian kampas rem itu tidak dapat ditentukan dengan lama waktunya tetapi bergantung dari penggunaan. apabila jalan macet akan lebih boros, jadi bila sedang melakukan servis lebih baik ditanyakan, atau pengendara dapat merasakan kondisi rem ketika berkendara," tuturnya saat ditemui di bengkelnya yang terletak di Jakarta Barat.

meskipun tak dapat diukur dari jangka waktu, Zainal menegaskan, pemilik kendaraan mesti lebih peka untuk senantiasa melihat keadaan kendaraannya. hal itu karena kampas dan pad set dapat mengeras. (viva)

"Kampas rem itu dapat mengeras, apabila masih tebal padahal kanvas rem atau pad setnya sudah keras tetap saja pemilik kendaraan mesti melakukan penggantian, kata Zainal.


Daftar Kota Sales
LOMBOK TENGAH KEBUMEN SAMPANG PESISIR BARAT SUMBA TENGAH SIGI POLEWALI MANDAR SORONG BARITO KUALA BOALEMO TALIABU OGAN KOMERING ULU SELATAN HALMAHERA TIMUR BLORA GUNUNGKIDUL PRABUMULIH PARIGI MOUTONG KLATEN LOMBOK TIMUR TELUK BINTUNI KUPANG BANGGAI KONAWE SELATAN KUANTAN SINGINGI GUNUNG MAS MALUKU TENGAH MAMASA SUMBA TIMUR SAWAHLUNTO MADIUN
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN