IML, cairan Anti Ban Bocor

- Carimobil.id

JOGJA- PT Tetsan-Maju bersama sebagai perusahaan ban di Indonesia mengenalkan produk baru cairan anti ban bocor sejak delapan bulan lalu. cairan IML super Tyre Sealant ini adalah produk lokal tehnologi Jepang.

Sales & Marketing Director PT Tetsan-Maju-Maju dgn, Philip Buulolo menyampaikan, cairan ini memanfaatkan tubeles system yang membuat ban tidak bocor meski terkena ranjau paku.

“Dalam cairan ini terdapat technologi tubeles seperti lem yang ketika terkena paku, cairan dapat menambal dengan langsung secara permanen,” kata Philip ditemui Harianjogja.com di booth IML dalam acara Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) jogjakarta di stadion Kridosono, minggu (7/8/2016).

IML hadir dalam dua varian, yakni IML khusus mobil 500 mililiter (ml) dan motor 350 ml. IML motor masih terbagi ke dalam dua varian lagi yaitu khusus motor matik dan bebek.

cairan untuk mobil sudah dilengkapi technologi antigetar. wujud cairannya pun lebih kental dan daya rekatnya lebih banyak dibandingkan IML motor.

Philip mengemukakan, sebelum cairan dimasukkan ke dalam ban, ban mesti dikempeskan terlebih dulu. Karena  sifat cairannya [IML] bertolak belakang dengan angin jadi anginnya mesti dikeluarkan dulu, kata dia.

setelah angin dipastikan habis, cairan dalam botol dikocok terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke ban melalui dop. setelah itu, ban dapat diisi angin kembali.

beliau mengemukakan, technologi yang bekerja dalam IML menjadi solusi bagi para pengendara yang sering pulang malam. saat tukang tambal ban tutup, pengendara tidak perlu takut bila ban kendaraannya terkena ranjau paku karena cairan yang ada dalam ban akan menambal dengan sendirinya.

selama delapan bulan ini, Philip mengaku tanggapan masyarakat cukup bagus. Dalam sebulan, setidaknya 120.000 botol IML terjual. harga untuk IML motor dibanderol Rp30.000 per botol sementara untuk mobil Rp100.000 per botol. cairan ini akan bertahan hingga seusia ban.

Dalam kegiatan Parjo kemarin, IML hadir sebagai salah satu sponsor. “Tujuannya untuk mendekatkan diri dengan para bikers. Respon mereka cukup bagus. kami ingin mengenalkan bahwa produk Jepang lebih berkualitas, ujarnya.

IML dapat ditemui di beberapa outlet ban di jogjakarta. IML juga tersedia di Carrefour, Ace Hardware, dan supermarket besar lainnya.

Sumber : Solopos.com


Daftar Kota Sales
Minahasa Selatan KEP. SIAU TAGULANDANG BIARO BOGOR SIBOLGA BELITUNG ACEH BARAT DAYA CIAMIS CIBUBUR REMBANG BARRU PONTIANAK NIAS UTARA FLORES TIMUR PANDEGLANG PEKALONGAN JAKARTA BARAT PEGUNUNGAN ARFAK LABUHANBATU SELATAN OGAN KOMERING ULU TIMUR BOALEMO JEPARA BOLAANG MONGONDOW SELATAN BREBES PADANG JAKARTA SIKKA KEPAHIANG LUMAJANG TAPANULI SELATAN JEMBER
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN